10 Tempat Wisata Terhits di Coimbra, Portugal

10 Tempat Wisata Terhits di Coimbra, Portugal

Dulunya adalah ibu kota Portugal pada abad ke-13, Coimbra memiliki banyak bangunan, gereja, dan biara yang mengesankan sejak masa itu. Karena itu, ada tempat wisata hits di Coimbra. Sebuah kota menawan dengan banyak hal yang ditawarkan, perpaduan sejarah, budaya, dan seni yang memabukkan membuat perjalanan yang tak terlupakan. Berikut ulasannya mengenai tempat wisata hits di Kota Coimbra.

1. Se Nova (Katedral Baru)

Didirikan pada tahun 1598, Se Nova sama sekali tidak baru, meskipun diakui 400 tahun lebih muda dari katedral lama Coimbra. Dengan fasad Barok yang indah, patung empat orang suci Yesuit menghiasi bagian atasnya, dan dua menara lonceng serta kubah melengkapi fitur-fiturnya yang indah.

Interiornya sama spektakulernya, dengan altar tinggi salah satu dari banyak sorotannya. Se Nova berisi beberapa ornamen yang diambil dari katedral tua. Terletak di dekat Universitas Coimbra, Se Nova tentunya layak untuk dikunjungi dalam perjalanan Anda melihat tempat-tempat wisata utama di Coimbra.

2. Kebun Raya

Kebun raya terbesar di Portugal, situs indah ini berasal dari tahun 1773, petak bunga, tanaman, dan pepohonannya menyenangkan untuk dijelajahi dan salah satu taman paling menarik di Eropa.

Rumah bagi lebih dari 1200 spesies tumbuhan dan pohon yang berbeda, Anda dapat menemukan eukaliptus yang tumbuh di samping bambu dan pohon karang. Layak untuk dikunjungi, tempat ini ditata dengan indah dan memberikan alternatif yang santai dan damai jika Anda sudah cukup lama bertamasya.

3. Gerbang Almedina

Dulunya diperintah oleh bangsa Moor, Gerbang Almedina adalah salah satu pintu masuk ke kota tua dan dulunya merupakan bagian dari tembok benteng yang mengelilingi Coimbra. Sementara sebagian besar tembok tidak lagi tersisa, Gerbang Almedina adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi, sekarang menjadi Pusat Kota Bertembok. Di sini, Anda dapat menemukan pameran menarik tentang sejarah tembok dan gerbangnya sendiri, dan Anda pasti akan belajar banyak. Selain itu, pameran sering diadakan di sini.

4. Portugal dos Pequenitos

Tempat yang menyenangkan untuk semua keluarga, Portugal dos Pequenitos adalah taman hiburan dan pendidikan yang menampung model miniatur dari semua monumen dan bangunan paling terkenal di Portugal.

Selain kekayaan monumen mini dari Portugal, ada juga bangunan dari bekas jajahan Portugis karena taman ini didirikan pada tahun 1938. Dengan kereta kecil yang juga berjalan melalui lokasinya, Portugal dos Pequenitos adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda memiliki anak-anak.

5. Parque Verde do Mondego

Sebuah ruang hijau yang indah yang merupakan tempat yang sempurna untuk bersantai setelah melihat pemandangan indah Coimbra, Parque Verde do Mondedo terletak di sepanjang Sungai Mondego, sangat dekat dari banyak tempat wisata utama kota.

Tempat yang populer dengan keluarga, Anda dapat bersepeda di sepanjang tepi sungai atau bahkan bermain air di beberapa pedalo yang tersedia untuk disewa. Tempat yang terpencil dan damai, taman ini juga menawarkan pemandangan sungai dan Coimbra yang menawan, pergilah ke tengah jembatan Pedro dan Ines yang berwarna-warni yang menghubungkan satu tepi ke tepi lainnya.

6. Gereja Santa Cruz

Gereja Santa Cruz didirikan pada tahun 1131 dan sejarahnya terkait erat dengan monarki Portugis, dua raja pertama negara dimakamkan di dalamnya. menaranya yang menjulang tinggi mempesona sekaligus elegan, dengan pahatan dan ukiran halus yang melapisi pintu masuknya.

Di dalamnya terdapat sejumlah makam indah, dan serambi sangat indah untuk dijelajahi, air mancur Renaissance yang indah terletak di tengahnya. Yang harus dilihat ketika mengunjungi Gereja adalah makam Afonso Henriques dan Sancho I, yang keduanya dirancang dan diukir dengan luar biasa.

7 Kapel Sao Miguel

Terletak di universitas, Kapel Sao Miguel dibangun dari awal abad ke-16 dan sangat menarik untuk dikunjungi, meskipun eksteriornya biasa-biasa saja. Portal utama bangunan itu indah, daya tarik kapel terletak di dalamnya, karena warna-warni azulejos abad ke-17 melapisi dinding dan langit-langit.

Tenggelam dalam sejarah, ada beberapa lukisan religius yang fantastis yang dipamerkan dan juga organ Barok yang menyenangkan yang masih berfungsi. Sejumlah pernikahan dan acara diadakan di kapel setiap tahun. Altar didekorasi dengan indah dan, ditambah dengan warna dan pola eklektik di dinding, menjadikan Kapel Sao Miguel situs penting untuk dikunjungi ketika Anda berkeliling universitas.

8. Gereja Santa Clara-a-Velha

Sisa-sisa Gereja yang besar sangat indah untuk berjalan-jalan dan terpelihara dengan sangat baik, mengingat fakta bahwa Gereja diabaikan selama lebih dari 300 tahun. Terletak tepat di sebelah Sungai Mondego, banjir yang sering terjadi menyebabkan para biarawati terpaksa meninggalkan Gereja, dan Gereja itu sekarang tampak sebagian tenggelam ke dalam tanah.

Reruntuhan Gotik dengan serambi yang runtuh dan menara loncengnya yang rusak sekarang menjadi tempat konser dan acara musik dan film pendek menceritakan semua tentang sejarah Gereja yang menarik dan memang indah ini. Dinamakan Santa Clara-a-Velha, pada abad ke-17, para biarawati pindah ke Gereja baru, yang sekarang menjadi rumah bagi beberapa makam yang dulunya terletak di reruntuhan yang tenggelam.

9. Se Velha (Katedral Tua)

Terlihat sangat mirip dengan kastil, dinding Se Velha yang menjulang tinggi dilapisi dengan crenellations dan celah jendelanya yang sempit hanya menambah fitur seperti benteng. Coimbra dulu berada di perbatasan tempat pertemuan Kristen dan Islam.

Penampilannya yang kokoh, itu adalah bangunan Romawi yang bagus. Katedral itu ditahbiskan pada 1184 ketika Coimbra masih ibu kota negara. Sementara eksteriornya tampak sangat megah, interiornya ditutupi dengan dekorasi dan desain yang mencolok dan altar tinggi Gotik benar-benar istimewa untuk dilihat.

Bagian tengah kubah tong menambah kemegahan tempat dan desain geometris yang indah serta motif binatang menghiasi katedral, sedangkan serambi yang elegan merupakan perpaduan yang menyenangkan antara gaya Gotik dan Romawi.

10. Museum Nasional Machado de Castro

Tempat yang menawan untuk dikunjungi di Coimbra, Museum Nasional Machado de Castro menyimpan koleksi patung, altar, lukisan, dan lainnya yang luar biasa, dan harus dikunjungi ketika berada di Coimbra.

Dekurasi dari berbagai gereja dan lembaga keagamaan dari seluruh negeri, koleksi museum seni yang luas mencakup banyak patung di Portugal. Dengan banyaknya perhiasan emas, relik keagamaan, keramik, dan tekstil yang dipamerkan, ada banyak hal menarik untuk dilihat, beberapa karya seni berasal dari abad ke-10.

Namanya diambil dari pematung terkenal Joaquim Machado de Castro, museum ini terletak di atas sebuah situs yang dulunya merupakan Forum Romawi, Anda benar-benar dapat mengunjungi sisa-sisa cryptoporticus berusia 2000 tahun di bawah gedung.

Recommended Articles