Aktivitas Menarik Dilakukan di Turki

Aktivitas Menarik Dilakukan di Turki

Sebuah negara yang menakjubkan dengan kekayaan tempat wisata yang menarik, Turki adalah impian semua orang untuk Tur. Pada Tur selama 7 Hari di Turki ini, Anda akan mempelajari tentang budaya, sejarah, dan masakan khas Turki. Meskipun Turki memiliki banyak tempat menarik,  Anda akan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti kota kuno Ephesus, mata air panas Pamukkale, dan kota bawah tanah Cappadocia. Tur ini akan sangat menyenangkan bagi Anda selama di Turki.

Hari 1: Semenanjung Gallipoli

Berangkat dari Istanbul dengan minibus ber-AC, tujuh hari Anda di Turki dimulai dengan berkunjung ke Semenanjung Gallipoli, tempat yang sangat kental akan sejarah yang begitu menarik. Terletak di bagian Eropa Turki, semenanjung itu adalah tempat perang Gallipoli yang terkenal yang terjadi selama Perang Dunia Pertama.

hari pertama dikhususkan untuk menjelajahi medan perang dan Lone Pine dan Chunuk Bair Memorials yang menyentuh. Dengan tour guide yang siap memberi tahu Anda semua yang perlu diketahui tentang Medan Perang Gallipoli. Menjelajahi terowongan akan membuat Anda merasa seolah-olah melangkah mundur ke masa lalu. Untuk makan siang, Anda dapat mengunjungi beberapa restoran lokal yang menawarkan masakan Turki yang lezat.

Setelah makan siang, berjalan-jalan di sekitar pemakaman Jolly Johnston adalah hal yang mengharukan, dan kunjungan ke ANZAC Cove dan The Nek akan menjelaskan lebih lanjut tentang pertempuran bersejarah tersebut. Hari pertama Tur diakhiri dengan makanan mewah di hotel Anda bersama teman perjalanan Anda.

Hari 2: Troy, Akropolis Pergamus

Hari ini, Anda akan menuju ke Troy yang bersejarah, yang terkenal di seluruh dunia karena Kuda Troya yang terkenal, yang membantu penjajah menguasai pertahanan kota. Ada banyak spekulasi selama berabad-abad mengenai lokasi Troy yang sebenarnya. Konsensus umum di antara para sejarawan sekarang adalah bahwa reruntuhan spektakuler di Hissarlik adalah tempat Troy pernah berdiri.

Setelah menjelajahi situs yang memukau dan mempelajari semua tentang sejarah Troy, sekarang saatnya untuk beristirahat dan menikmati makan siang yang menyenangkan. Di sore hari, tour guide membawa Anda ke acropolis Pergamus yang benar-benar menakjubkan, tiang-tiang kuno yang berdiri di atas langit biru membuat foto yang bagus. Dulunya merupakan pusat budaya dan politik yang penting. Setelah hari yang sibuk bertamasya, Anda dapat bersantai dan menikmati makan malam yang indah di hotel Anda sebelum mengakhiri malam.

Hari 3: Efesus, Kusadasi

Dulunya merupakan kota Yunani kuno, Efesus adalah rumah bagi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Reruntuhan arkeologi yang ditawarkan menawan untuk dijelajahi karena kaya akan sejarah. Anda juga akan mengunjungi situs Perpustakaan Celsus yang luar biasa. Perpustakaan ini dibangun sekitar tahun 100 M, meskipun harus dikatakan bahwa teater dan Kuil Artemis sama-sama istimewa untuk dikunjungi.

Setelah makan siang, saatnya menuju ke desa Sirince yang terkenal dengan anggurnya yang lezat. Di sini, Anda akan mempelajari bagaimana karpet dibuat, tenun karpet adalah tradisi lama di Turki. Setelah menyelesaikan kegiatan hari itu, Anda akan dibawa ke kota resor pantai Kusadasi yang indah, di mana Anda dapat mencoba hidangan Turki klasik seperti Manti, Iskender, dan Sis Kebab.

Hari 4: Pamukkale, Hierapolis

Mulailah hari dengan sarapan yang lezat di hotel Anda sebelum menuju ke pengrajin terdekat untuk melihat dan belajar tentang beberapa barang kulit yang diproduksi secara lokal yang dibuat oleh pengrajin lokal. Setelah itu, dilanjutkan ke situs indah Pamukkale yang berarti “cotton castle” dalam bahasa Turki.

Setelah menikmati pemandangan yang indah, pemandu Anda akan membawa Anda berkeliling kota kuno Hierapolis, yang terletak tepat di sebelah brilliant white terraces. Ada banyak pemandangan menarik untuk Anda nikmati, seperti Gerbang Domitianus, Necropolis, dan teater luar biasa yang terpelihara dengan baik.

Hari 5: Silk Road, Konya

Pada hari kelima Tur keliling Turki, Anda akan melakukan perjalanan dengan minibus di sepanjang Silk Road, Konya kuno dan mengunjungi beberapa pemandangan menarik yang merupakan rute perdagangan bersejarah yang pernah menghubungkan Timur ke Barat ini. Berhenti di Karavan Sultanhani yang berasal dari Zaman Seljuk menawarkan pandangan menarik tentang bagaimana pedagang dilindungi di zaman kuno.

Setelah itu, perjalanan menuju museum Mevlana yang indah di Konya, yang sangat spektakuler untuk dilihat. Rumah bagi mausoleum penyair Sufi Persia yang terkenal Rumi, museum ini menyenangkan untuk dijelajahi wisata magelang. Arsitekturnya sebagian besar dibangun pada masa pemerintahan Suleiman. Koleksi Alquran kuno, sajadah, dan alat musik merupakan warisan budaya Turki yang kaya.

Setelah Anda tiba di hotel di malam hari, Anda dapat menyaksikan cerita rakyat tradisional Turki atau menikmati waktu luang menjelajahi Cappadocia.

Hari 6: Cappadocia, Goreme, Kota Bawah Tanah

Hari keenam Tur Anda pasti akan istimewa, saat Anda mengunjungi Cappadocia, salah satu wisata paling populer di Turki. Bentang alamnya yang seperti bulan, dengan cerobong asap tersebar di sekelilingnya sangat spektakuler untuk dilihat. Museum Terbuka Lembah Goreme adalah tempat yang sempurna untuk mengagumi pemandangan yang memukau ini. Di sini, pemandu Anda akan membawa Anda berkeliling gereja-gereja luar biasa yang dipahat di batu. Di dalamnya, Anda akan menemukan beberapa lukisan dinding yang indah. Banyak situs berasal dari abad ke 10, 11 dan 12.

Setelah makan siang, saatnya untuk pergi ke bawah tanah dan menjelajahi salah satu kota bawah tanah Cappadocia. Kota-kota seperti warren ini memiliki rumah, istal, halaman, dan banyak lagi, yang dihubungkan oleh sistem terowongan yang menakjubkan. Pemandu Anda akan memberi tahu Anda semua tentang sejarah Cappadocia dan bagaimana orang-orang dulu tinggal di tempat yang luar biasa ini.

Hari 7: Ankara, Istanbul

Hari terakhir Tur  menuju ke ibu kota negara Ankara. Di sini, pemandu Anda akan membawa Anda berkeliling Anitkabir mausoleum yang mengesankan dari pendiri Turki modern. Mustafa Kemal Ataturk dijunjung tinggi di negara ini, mengunjungi mausoleumnya akan menambah wawasan baru tentang sejarah dan budaya Turki dan tidak boleh dilewatkan. Dari sana, minibus Anda akan membawa Anda kembali ke Istanbul, di mana perjalanan Anda berakhir dan Anda dapat memulai petualangan Anda sendiri menjelajahi Istanbul yang menakjubkan.

Recommended Articles