5 Destinasi Romantis Terpencil di Dunia

5 Destinasi Romantis Terpencil di Dunia

Ada beberapa destinasi yang memancarkan romantisme. Baik itu kota ikonik seperti Paris dan Venesia atau pantai indah di Maladewa dan Seychelles. Namun, sayangnya untuk banyak tempat ini – semua orang mengetahuinya. Jadi jika Anda mencari liburan valentine tanpa keramaian, berikut adalah pilihan tujuan paling romantis yang terpencil di Dunia.

1. Sabah, Kalimantan

Meskipun merupakan pulau terbesar ketiga di dunia, Kalimantan menarik jauh lebih sedikit pengunjung daripada tujuan lain di Asia Tenggara. Tetapi bagi mereka yang melakukan perjalanan ke negara bagian utara Sabah, yang menanti adalah surga ekowisata yang sempurna bagi mereka yang ingin menggabungkan sedikit romansa dan petualangan.

Anda dapat menikmati perjalanan longboat di sepanjang Sungai Kinabatangan dan melihat satwa liar di tepiannya atau mengunjungi orangutan yang terancam punah di Pusat Rehabilitasi Sepilok. Daki Gunung Kinabalu untuk menikmati pemandangan menakjubkan dari puncaknya atau kunjungi pulau-pulau Kalimantan untuk bersenang-senang di bawah sinar matahari.

Dalam hal akomodasi, Anda hanya dimanja oleh pilihan. Anda akan menemukan segalanya mulai dari resor ramah lingkungan yang mewah hingga retret di hutan hujan dan bungalow tepi pantai, banyak di antaranya memiliki kolam renang tanpa batas dan Jacuzzi.

2. Kepulauan Bazaruto, Mozambik

Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu rahasia paling terjaga di Afrika, Mozambik mendapat perhatian yang jauh lebih sedikit daripada tetangganya, Afrika Selatan. Namun dengan garis pantai Samudra Hindia yang luas lengkap dengan pantai yang mempesona, pohon kelapa, dan perairan biru, sungguh mengherankan.

Temukan pantai yang indah seperti Tofo dan Barra di daratan utama, lalu naik perahu layar dhow tradisional untuk menjelajahi pulau lepas pantai Mozambik. Kepulauan Bazaruto terletak tak jauh dari kota pesisir Vilanculos dan terdiri dari enam pulau murni yang dilindungi sebagai bagian dari taman laut.

Sesampai di sana, Anda dapat menikmati beberapa penyelaman terbaik dunia, dengan keramaian terumbu karang, lumba-lumba, penyu, hiu paus, dan banyak lagi untuk dilihat tergantung musim. Seluruh nusantara hanya menawarkan empat penginapan jadi, meskipun tidak murah, itu pasti akan memberikan pengalaman yang terpencil.

3. Vilnius, Lituania

Jika Anda menginginkan liburan kota yang romantis, ibu kota Lituania memiliki semuanya. Menawarkan salah satu kota tua abad pertengahan terbesar di Eropa, Vilnius menampilkan jalan-jalan berbatu yang dilapisi dengan arsitektur bersejarah, gereja yang indah, butik, kafe, dan banyak lagi.

Berjalan-jalanlah di sekitar pusat kota yang terdaftar di UNESCO ini dan nikmati suasananya. Kemudian di malam hari, nikmati makan malam diterangi cahaya lilin dan bar anggur yang nyaman dengan seseorang yang spesial.

Hill of Three Crosses menawarkan pemandangan kota yang beratap merah dan menara. Tetapi untuk pengalaman yang benar-benar romantis, naiklah balon udara ke atas kota diikuti dengan segelas sampanye. Vilnius adalah tujuan anggaran yang bagus, jadi jika Anda benar-benar keluar untuk berkendara, Anda dapat yakin bahwa sisa liburan Anda tidak akan menguras kantong.

4. Caye Caulker, Belize

Menempati hamparan kecil pantai Karibia, Belize yang indah terselip di antara Meksiko dan Guatemala. Tetapi meskipun tidak memiliki ukuran dan jumlah pengunjung, hotel ini dikemas dengan pesona dan atraksi romantis.

Ratusan pulau tropis yang dikenal sebagai cayes tersebar di sepanjang pantai Belize, di mana Anda akan menemukan pantai berpasir putih, perairan biru kristal, dan tempat tidur gantung untuk bersantai. Caye Caulker, khususnya, menawarkan hidangan laut segar, angin sepoi-sepoi yang sejuk, dan rumah pantai yang berwarna-warni, di samping gaya hidup yang sangat leluasa.

Sedikit yang diketahui adalah fakta bahwa Belize juga memiliki terumbu karang penghalang terpanjang kedua setelah Australia. Anda akan menemukan tur snorkeling dan perahu selam yang menawarkan perjalanan sehari ke dunia bawah laut ini. Kemudian Anda dapat mengakhiri perjalanan Anda dengan menikmati matahari terbenam yang spektakuler di atas air.

5. Fes, Maroko

Salah satu dari empat kota kekaisaran Maroko, Fes merupakan tempat liburan romantis yang fantastis. Dianggap sebagai jantung budaya dan spiritual Maroko, kota ini membanggakan medina abad pertengahan terbesar di dunia.

Jelajahi labirin warna-warni ini dengan pasar, pengrajin, dan masjid yang ramai. Di sini Anda dapat membeli bahan-bahan untuk mengikuti kelas memasak lokal dan belajar cara membuat masakan tradisional Maroko. Sebagian besar bangunan memiliki atap datar, jadi pastikan untuk menikmati makan malam romantis di atap di bawah langit malam Arab yang berbintang.

Akhiri kunjungan Anda dengan menginap di rumah tradisional Maroko yang dikenal sebagai riad. Ditandai dengan kamar-kamar yang mengelilingi halaman dalam atau taman, akomodasi ini adalah yang paling otentik di Maroko. Beberapa riad terindah di Fes hampir terasa seperti istana, dengan keahliannya yang menakjubkan, dekorasi hiasan dan pekerjaan ubin yang indah.

Recommended Articles