7 Fakta Menarik Tentang Angola

Fakta Tentang Angola

Rumah bagi beberapa pemandangan paling menakjubkan di Afrika, budaya yang semarak, dan penduduk setempat yang hangat, Angola pantas berada di daftar keranjang siapa pun. Meski masih terbesar di luar jalur wisata, ibu kota Luanda dijuluki Paris Afrika karena suasana metropolitannya yang semarak. Selain itu, negara ini menawarkan beberapa pantai yang sangat menakjubkan di samping sejumlah besar situs bersejarah. Sederhananya, ini sempurna untuk semua jenis pelancong pemberani. Apakah Anda berencana untuk mengunjungi atau hanya ingin mengasah pengetahuan Anda tentang Angola, berikut adalah fakta paling menarik tentang Angola.

1. Air Terjun yang Cukup Mengesankan

Di jantung provinsi Malanje Angola, Anda akan menemukan air terjun Kalandula. Dengan tinggi 105 meter dan lebar 400 meter, air terjun Kalandula adalah yang terbesar kedua di Afrika setelah Air Terjun Victoria. Angola juga merupakan rumah bagi banyak keindahan alam menakjubkan lainnya dari perbukitan hijau subur hingga dataran sabana kering.

2. Tarian Samba

Tarian samba Brasil yang terkenal diakui di seluruh dunia, tetapi tahukah Anda bahwa tarian itu mungkin berasal dari Angola? Di Angola, tarian tradisional mereka disebut semba dan diyakini sebagai akar dari apa yang kemudian berkembang menjadi samba di Brasil.

3. Portugis adalah Bahasa Resmi Angola

Sementara Angola mendeklarasikan kemerdekaan dari Portugal pada tahun 1975, karena sejarahnya yang tidak menguntungkan sebagai koloni, bahasa resmi Angola adalah bahasa Portugis. Namun, banyak bahasa asli yang telah dilestarikan dan masih diakui. Diantaranya adalah Umbundu, Kimbundu, Kikongo dan Tchokwe.

4. Musang Raksasa Ditemukan Kembali di Sini

Dianggap sudah lama punah, musang raksasa baru-baru ini ditemukan di Angola dan merupakan ikon nasional. Hewan yang sangat besar ini terkenal dengan tanduknya yang besar dan perawakannya yang lebar. Untuk melukis sebuah gambaran, tanduk jantan bisa mencapai hampir lima setengah kaki atau 165 sentimeter.

5. Angola Sangat Muda

Dalam hal anak muda, Angola memiliki banyak hal layaknya Pesona Pantai di Jogja. Faktanya, hampir 70% populasi Angola berusia di bawah 24 tahun. Sayangnya, perang berdampak signifikan pada komposisi pemuda vs lansia. Bangsa ini mengalami perang saudara selama 27 tahun yang berakhir pada tahun 2002 dan masih dengan berani memulihkan diri dari kerusakan sosial ekonomi yang diakibatkannya.

6. Angola adalah Negara Terbesar Ketujuh di Afrika

Dari 54 negara Afrika, Angola berada di urutan ketujuh. Kira-kira dua kali luas Prancis atau Texas, negara ini terbentang lebih dari 480.000 mil persegi. Secara global itu peringkat sebagai negara terbesar ke-23.

7. Makanan Tradisional

Ketika berbicara tentang masakan Angola, sebagian besar berbahan dasar rebusan. Dan sejujurnya, apa yang lebih menghibur dari semangkuk besar sup yang mendidih sepanjang sore? Tidak banyak. Bahan yang paling umum dalam semur adalah kacang-kacangan, ayam, babi, ikan, ubi jalar dan okra. Kami merekomendasikan Anda untuk mencoba moamba de galinha, ayam yang direbus dengan saus minyak sawit merah.

Recommended Articles