7 Kastil Terindah di Lisbon, Portugal

7 Kastil Terindah di Lisbon, Portugal

Sebagian besar kastil Portugis mungkin tidak memiliki tampilan seperti dongeng yang akan Anda temukan di kastil Eropa lainnya. Itu tidak berarti mereka jelek. Jauh dari itu. Banyak kastil Portugis yang terbuat dari batu berwarna krem dengan aksen oranye kecoklatan, memberikan tampilan yang menawan. Ketika keriuhan ibu kota menghampiri Anda, perjalanan sehari ke salah satu benteng dan kastil di dekat Lisbon adalah cara yang menyenangkan untuk menyegarkan kembali indra Anda.

1. Kastil Leiria

Jika Anda mengunjungi Leiria, Anda pasti akan melihat landmark kota yang paling terlihat: sebuah kastil yang berada di atas bukit yang menghadap ke kota. Kastil ini tidak menyerupai kastil dongeng yang akan Anda temukan di tempat lain di Eropa, tetapi benteng pertahanan tidak harus mewah. Namun, ada keindahan tertentu di Kastil Leiria, dengan atap ubin berwarna dan jendela melengkung. Di dalam kompleks kastil berdinding abad pertengahan ini, Anda akan menemukan Gereja Nossa Senhora de Pena dan istana kerajaan. Dibangun pada 1135, itu dihancurkan oleh penjarah hanya lima tahun kemudian. Kastil Leiria, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari Lisbon, mengalami restorasi ekstensif pada abad ke-20.

2. Kastil Evoramonte

Kastil Evoramonte adalah struktur megah yang hampir terlihat seperti dibangun berlapis-lapis. Pembangunan kastil dimulai pada abad ke-14. Kastil berbentuk persegi panjang ini memiliki menara melingkar dan berada di atas bukit, sehingga memberikan pemandangan desa yang indah. Simpul tali di bagian depan adalah simbol dari keluarga Bragança seperti halnya patung di luar benteng. Bagian dalam, dengan langit-langit berkubah, ditopang dengan tiang-tiang besar. Kastil Evoramonte terkenal sebagai tempat penandatanganan perjanjian tahun 1834 yang mengakhiri perang internal. Cara tercepat untuk sampai ke sana adalah di jalan raya A2 dan A6.

3. Kastil Moor

Castle of the Moors, kurang dari 30 km (20 mil) dari Lisbon di Sintra, mendapatkan namanya karena dibangun oleh Moor pada awal abad kedelapan. Itu kemudian ditangkap oleh orang-orang Kristen selama Reconquista. Kapel kastil rusak berat dalam gempa 1754, dengan kehancuran lebih lanjut dalam beberapa dekade berikutnya. Kastil itu akhirnya ditinggalkan, dengan restorasi terbatas terjadi pada pertengahan abad ke-19. Pada masa kejayaannya, kastil telah membentengi tembok batu yang tinggi, benteng, dan benteng besar. Hari ini, sebagian besar dikembalikan ke reruntuhan, tetapi jika Anda naik ke benteng, Anda akan dihadiahi dengan pemandangan Sintra yang luar biasa.

4. Kastil Almourol

Kastil Almourol diyakini terletak di reruntuhan Romawi, kemudian direnovasi, tetapi tidak jelas kekuatan penyerang mana yang melakukan renovasi. Bagaimanapun, kastil, dianggap sebagai contoh utama monumen militer abad pertengahan, terutama Ksatria Templar. Kastil ini terletak di sebuah bukit granit di sebuah pulau kecil di tengah Sungai Tagus, sungai terpanjang di Semenanjung Iberia. Itu adalah benteng pertahanan utama yang membagi bagian Kristen dan Moor di Portugal. Rusak parah dalam gempa bumi abad ke-18, itu dipulihkan berdasarkan gagasan romantis saat itu.

5. Menara Belem

Jika Anda telah melihat banyak gambar Portugal, maka Anda mungkin pernah melihat Menara Belem karena landmark Lisbon digunakan sebagai simbol negara. Struktur abad ke-16 ini, dengan menara pengawas Moornya yang rumit, terletak di Sungai Tagus di mana ia mempertahankan pelabuhan Lisbon dari perampok laut. Ketika penjelajah Portugis mulai berkeliling dunia pada abad ke-16, itu adalah hal terakhir yang mereka lihat saat mereka pergi dan yang pertama saat mereka kembali. Terletak di distrik Belem di sebelah barat pusat kota, menara ini merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi di Lisbon. FYI: Tiket masuk ke menara gratis pada hari Minggu sampai jam 2 siang.

6. Kastil Obidos

Desa Obidos mendahului Romawi, meskipun kastil tidak dibangun sampai abad ke-12. Pemukiman berbenteng ini dijuluki “hadiah pernikahan” karena seorang raja memberikannya kepada mempelai wanitanya pada tahun 1282. Kastil abad pertengahan ini berdiri di atas sebuah bukit, dengan dinding-dindingnya mengelilingi desa seperti dulu. Dimungkinkan untuk berjalan di dinding di sekitar desa. Kastil berbentuk trapesium memiliki menara tinggi dan halaman tertutup; itu dianggap sebagai contoh utama arsitektur abad pertengahan, karena elemen Romawi, Gotik, Manueline, dan Baroknya. Terletak satu jam berkendara dari Lisbon, Obidos Castle memiliki sebuah hotel mewah saat ini.

7. Istana Nasional Pena

Pada hari yang cerah, wisatawan Lisbon mungkin berpikir mereka akan melihat selamanya ketika mereka melihat Istana Nasional Pena, yang terletak di atas bukit di Sintra. Istana Nasional Pena, yang terletak di atas reruntuhan biara, lebih mirip dongeng daripada kastil Portugis lainnya. Ini dianggap sebagai contoh bagus arsitektur Romantisisme abad ke-19 di Portugal. Istana ini terletak di tengah taman yang menjadi rumah bagi lebih dari 500 spesies pohon dari seluruh dunia. Istana Nasional Pena adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Portugal. Perjalanan sehari di sini dapat dengan mudah digabungkan dengan kunjungan ke Castle of the Moors di dekatnya.

Recommended Articles