4 Kuil Menarik yang Wajib Anda Kunjungi di Chiang Rai, Thailand

4 Kuil Menarik yang Wajib Anda Kunjungi di Chiang Rai, Thailand

Setiap orang yang datang ke Thailand sebagian besar berfokus pada Thailand Tengah dan Selatan dan benar-benar melupakan Thailand Utara. Chiang Rai adalah sebuah kota di Provinsi Chiang Rai dan merupakan kota besar paling utara di Thailand. Ini semua tentang candi, budaya, pemandangan gunung, dan seni. Chiang Rai memiliki suasana yang santai dan menyenangkan dibandingkan dengan kota saudaranya Chiang Mai. Suasana kota ini unik dan berfokus pada budaya Lanna melalui kuil-kuilnya yang mengesankan.

1. The White Temple

Kuil putih yang epik, juga dikenal sebagai Wat Rong Khun adalah pemandangan paling terkenal di seluruh Chiang Rai dan tempat yang harus dikunjungi ketika Anda berada di sini. Ini adalah salah satu kuil Chiang rai yang paling menarik, indah dalam segala hal dan arsitekturnya unik.

Kuil-kuil Buddha sering dikenal karena kelimpahan warnanya, tetapi Wat Rong Khun telah mematahkan konsep tradisional ini dengan warna putihnya yang berkilau dan arsitekturnya yang unik. Terlihat begitu dramatis jika dilihat dari dekat dan kesempurnaannya dari jauh.

2. Wat Huay Pla Kung

Wat Huay Pla Kung adalah kuil indah yang terletak di atas bukit, 6 km di luar kota Chiang Rai. Dia. sering keliru disebut sebagai kuil Buddha Besar karena patung putih besar yang sebenarnya merupakan representasi dari Guan Yin – Dewi Pengasih. Wat Huay Pla Kung adalah kompleks candi yang terdiri dari 3 candi berbeda yang dibangun di ruang mereka sendiri dan masing-masing berbeda dari yang lain.

3. The Black House

Umumnya disebut kuil hitam yang tidak benar, Rumah Hitam atau Baan Dam sebenarnya adalah kumpulan bangunan kayu yang menampilkan karya Thawan Duchanee dan beberapa seniman kontemporer Thailand lainnya. Terletak 10 km di sebelah utara kota Chiang Rai dan salah satu tempat paling unik yang berada di bawah kuil Chiang Rai.

The Black House adalah padanan dari candi putih dengan warna hitam dan coklat tua. Ini umumnya disebut sebagai Kuil Hitam karena penampilannya yang seperti kuil tetapi tidak memiliki makna religius apa pun.

Tempat ini berfungsi sebagai museum yang memamerkan karya Dhawan Duchanee. Berkeliaran dengan alasan Anda akan menemukan banyak sisa-sisa hewan. Kulit binatang, tengkorak, dan tulang ada di mana-mana.

4. The Blue Temple

Kuil biru adalah kuil favorit saya di Chiang Rai karena kombinasi warna, arsitektur, dan tampilan keseluruhannya. Itu juga dikenal sebagai Wat Rong Suea Ten tetapi turis termasuk penduduk setempat menyebutnya kuil biru. Itu selesai pada tahun 2016 dan masih belum terlalu populer di kalangan wisatawan, tidak seperti kuil putih.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana candi yang sepenuhnya berwarna biru bisa menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat? Nah, bagian yang indah dari candi ini adalah bahwa warna birunya adalah biru safir yang tidak kusam atau sangat cerah yang dapat menyakiti mata Anda. Selain itu, sebagian besar detail rumit yang digunakan berwarna biru dengan warna emas yang membuat candi ini semakin menonjol.

Recommended Articles