Kuil Terbaik di Chiang Mai, Thailand

Kuil Terbaik di Chiang Mai, Thailand

Chiang Mai adalah kota terbesar di Thailand Utara dan ibu kota Provinsi Chiang Mai. Ini adalah tujuan yang sangat populer di kalangan mantan untuk menjelajahi Thailand Utara. Dikelilingi oleh pegunungan yang rimbun dan dihiasi dengan kuil-kuil penting budaya, Chiang Mai benar-benar indah.

1. Wat Phra That Doi Suthep

Menghadap ke kota, kuil Chiang Mai yang paling suci dan terkenal ini terletak di puncak gunung. Jika Anda tidak memiliki moda transportasi seperti sepeda atau mobil, Anda dapat mencapai sini dengan songthaew yang merupakan sejenis taksi bersama.

Ada 309 anak tangga yang harus Anda daki untuk mencapai pintu masuk. Begitu sampai di sini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar 30 baht. Jika Anda datang ke sini saat matahari terbit yang sangat saya sarankan, Anda akan melihat sinar matahari jatuh di Cheddi emas besar di tengah dan betapa indahnya bersinar.

2. Wat Suan Dok

Wat Suan Dok adalah salah satu kuil tertua dan tercantik yang terkenal dengan banyak chedi putihnya. Nama itu secara kasar diterjemahkan sebagai “Kuil taman bunga” karena pernah digunakan oleh para bangsawan sebagai taman bunga mereka.

Cheddi emas besar setinggi 48 meter dan dibangun dengan gaya Sri Lanka dan berisi relik Buddha. Sejumlah besar chedi putih berisi abu anggota beberapa generasi Keluarga Kerajaan Chiang Mai.

3. Wat Rajamontean

Meskipun tidak begitu populer di kalangan turis, kuil ini, menurut saya, adalah salah satu yang terbaik di kota. Candi ini dijuluki candi merah karena dekorasi merah dan emas di seluruh candi. Ada Buddha raksasa di kompleks juga.

4. Wat Sri Suphan

Wat Sri Suphan adalah kuil berwarna perak yang berkilauan di bawah sinar matahari dan penuh dengan detail yang rumit. Sebagian besar pekerjaan dilakukan dengan menggunakan paduan dan seng dengan perak berharga yang disediakan untuk gambar suci.

Seluruhnya ditutupi dengan panel perak paling rumit dan terperinci yang menggambarkan momen-momen penting dalam kehidupan Buddha. Jika ada satu kuil yang menonjol dari semua kuil lainnya di Chiang Mai, maka inilah kuil yang satu ini.

5. Wat Upakhut

Saat saya mengunjungi kuil di Chiang Mai, saya sedang mencari kuil dan secara kebetulan menemukan kuil yang sangat berwarna dan detail ini. Wat Upakhut ternyata sangat kosong dan sangat indah. Benar-benar tidak ada seorang pun karena orang tidak tahu tentang kuil yang indah ini atau aman untuk mengatakan bahwa itu belum terkenal di IG.

6. Wat Phra That Doi Kham

Secara harfiah berarti “Kuil Gunung Emas,” kuil ini bertengger di bukit Doi Kham, dikelilingi oleh pemandangan pegunungan yang indah. Kuil kuno ini memiliki sejarah lebih dari 1.300 tahun.

Kompleks candi kecil tapi 17-m. duduk patung Buddha mengambil napas saat Anda tiba di sini. Pemandangan dari belakang candi bagus dan cantik di pagi hari.

7. Wat Lok Moli

Di seberang parit di tepi utara kota dan menghadap Wat Rajamontean adalah kuil ‘baru’ yang berbasis di sekitar kuil tua yang berasal dari abad keempat belas. Ini bukan kuil yang sangat besar dan dapat dikunjungi dengan cepat.

Menurut pendapat saya, meskipun Anda tidak punya banyak waktu untuk melihat candi-candi yang tercantum di sini, pastikan untuk mengunjungi Wat Rajamontean, Wat Sri Suphan, Wat Chedi Luang, dan Wat Phra That Doi Suthep. Semua candi ini berbeda satu sama lain dan Anda akan merasakan hampir semua candi.

Recommended Articles