6 Pengalaman Klasik untuk Dimiliki di Kuba

6 Pengalaman Klasik untuk Dimiliki di Kuba

Sebuah tujuan yang tiada duanya, Kuba adalah perpaduan kota kolonial yang memabukkan, pemandangan dramatis, dan budaya yang dinamis. Masih pemula di kancah pariwisata internasional, pulau Karibia ini dikemas dengan hal-hal unik untuk dilihat dan dilakukan. Jadi untuk mempersempitnya, kami telah memilih sendiri 6 pengalaman klasik untuk dimiliki di Kuba.

1. Naik Mobil Klasik

Berjalan-jalan di ibu kota Havana dan Anda akan merasa seolah-olah melangkah mundur ke masa lalu. Bertebaran di mana-mana di sepanjang jalan berbatu adalah berbagai ikon mobil klasik Amerika. Kembali ke tahun 50-an, kendaraan ini mewakili dampak embargo AS, yang melarang Kuba mengimpor mobil asing selama lebih dari lima dekade.

Saat ini, hubungan telah dipulihkan dengan AS, tetapi warisan warna-warni ini tetap menjadi bentuk transportasi klasik di Kuba. Jadi jika Anda ingin menjelajahi kota, naiklah ke belakang salah satu pengatur waktu lama ini dan nikmati tur atau, sebagai alternatif, menyewa satu untuk Anda sendiri.

2. Tinggal di Casa Khusus

Meskipun ada pilihan hotel dan resor di Kuba, tanpa keraguan, bentuk akomodasi yang paling otentik adalah casa khusus. Diterjemahkan menjadi ‘homestay pribadi’, mereka menawarkan pengalaman yang mirip dengan tempat tidur dan sarapan atau Airbnb.

Saat Anda membayar kamar di rumah atau apartemen lokal, Anda secara langsung mendukung orang Kuba. Mereka juga siap menawarkan saran tentang hal-hal yang harus dilakukan atau tempat makan jika Anda memilih untuk tidak makan bersama tuan rumah. Dan untuk wawasan tentang kehidupan dan budaya sehari-hari, tidak ada pengalaman yang lebih baik.

3. Menari Salsa Bersama Penduduk Setempat

Dengan salsa yang diperkirakan berasal dari Kuba bagian timur, tidak mengherankan musik dan tarian menjadi bagian besar dari budaya negara tersebut. Baik itu penari lokal yang pamer di jalan atau mobil yang meledakkan Regaetton, Kuba memiliki ritme dan kehidupan di sini bergerak mengikuti irama.

Menonton orang lain menari salsa sering kali cukup mengasyikkan, tetapi Anda tidak mungkin meninggalkan Kuba tanpa melakukan beberapa gerakan. Apa pun tingkat pengalaman Anda, ada kelas yang dapat membantu Anda naik ke lantai dansa. Dan setelah Anda melihat-lihat bar salsa Kuba, Anda akan merasakan keseruan yang benar-benar baru.

4. Kunjungi Perkebunan Tembakau

Pemandangan hijau subur di Lembah Vinales menarik wisatawan yang ingin bersantai setelah tamasya dan kehidupan malam di Havana. Area yang terkenal dengan tembakau, lanskap ini terdiri dari formasi batuan yang menjulang tinggi yang dikenal sebagai mogotes dan perkebunan bergulir.

Mesin bukan bagian dari proses penanaman tembakau di sini dan penduduk setempat masih memetik tanaman dengan tangan dan membajak ladang dengan lembu. Kunjungi salah satu perkebunan sendiri untuk mempelajari tentang sejarahnya dan melihat bagaimana cerutu Kuba yang terkenal dibuat.

5. Bersantai di Pantai

Dengan pantai bergaya Karibia yang indah, kunjungan ke Kuba tidak akan lengkap tanpa istirahat dan relaksasi. Dan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi adalah pulau Cayo Levisa yang indah.

Menawarkan hamparan pasir putih gula, perairan safir, dan pohon palem hijau sepanjang tiga kilometer, Cayo Levisa adalah sepotong kecil surga. Berkat pemisahannya dari daratan, hotel ini juga berhasil mempertahankan suasana yang relatif terisolasi dengan hotel bergaya bungalow. Meskipun daratan Kuba memiliki banyak pantai untuk menyaingi Cayo Levisa, termasuk Varadero dan Playa Ancon.

6. Cicipi Koktail di Havana Club Museum

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencicipi minuman keras paling populer di Kuba selain Havana Club Museum. Terletak di distrik Habana Vieja yang bersejarah, museum ini bertempat di townhouse kolonial abad ke-18 yang telah direnovasi.

Di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan wawasan tentang asal usul rum Kuba, tetapi juga merasakan langsung proses pembuatannya. Dan setelah Anda menyelesaikan tur, pergilah ke Havana Club Bar yang bersebelahan dan pesan mojito atau daiquiri favorit Anda.

Recommended Articles