10 Perjalanan Pesiar Terbaik di Dunia

10 Perjalanan Pesiar Terbaik di Dunia

Baik itu berlayar di sekitar kepulauan vulkanik, di sepanjang pantai negara yang sulit dinavigasi atau di sungai yang indah, perjalanan kapal pesiar dijamin akan menjadi ekspedisi yang mengasyikkan, Inilah 10 daftar perjalanann kapal pesiar terbaik di dunia

1. Antartika

Dalam pelayaran ke Antartika, Anda pasti akan merasa seperti penjelajah kutub yang pemberani, hutan belantara luas yang tak tersentuh. Berlayar dari Ushuaia, titik paling selatan Argentina, berlayar adalah cara terbaik untuk membenamkan diri di perbatasan terakhir ini. Meskipun bukan perjalanan yang mudah melalui Drake’s Passage, mereka yang melakukan perjalanan jauh akan menikmati pemandangan musim dingin yang megah.

Dan belum lagi kelimpahan satwa liar luar biasa yang dimilikinya termasuk penguin, anjing laut berbulu, dan paus. Meskipun ini bukan perjalanan yang murah, pelayaran ke negeri bersalju, es, air, dan batu ini adalah pengalaman yang tak terlupakan dan, saat ini, hanya segelintir orang yang dapat mengatakan bahwa mereka telah melakukannya.

2. Norway

Sulit untuk mengungkapkan keindahan lanskap Norwegia dengan kata-kata tanpa terdengar hiperbolik dan berlebihan. Namun, fjord Norwegia menciptakan beberapa pemandangan paling spektakuler di dunia. Jelajahi tanah gletser yang megah ini dengan perahu, meluncur di sepanjang perairan zamrud dari fjord yang indah, dikelilingi oleh keindahan alam pedesaan. Sorotan termasuk Geirangerfjord yang dianugerahi UNESCO dan Lysefjord, melewati Pulpit Rock yang dramatis. Atau tambahkan pelayaran ke perjalanan Norwegia Anda berlayar dari Harstad kembali ke Tromso.

3. Kepulauan Galapagos

Sementara istilah tempat lain seperti itu’ sering digunakan secara berlebihan, frasa itu benar ketika digunakan untuk menggambarkan Kepulauan Galapagos. Kepulauan vulkanik memiliki tingkat makhluk endemik yang sangat tinggi dengan 97% reptil dan mamalia darat, dan 80% burung darat, unik di pulau-pulau tersebut.

Habiskan malam di atas kapal katamaran kelas satu sebelum turun di pagi hari untuk menjelajahi pulau Santa Cruz, San Cristobal, Floreana dan Espanola, antara lain, mengambil peran sebagai naturalis pemberani untuk melihat spesies aneh kura-kura Galapagos, iguana laut, booby berkaki biru, burung frigate yang luar biasa, dan sally lightfoot dari dekat di habitat aslinya.

4. Greenland

Cara terbaik untuk menikmati Greenland, mengagumi alamnya yang mulia dan belajar tentang sejarahnya yang menarik, adalah dengan kapal pesiar. Meskipun pulau yang tertutup es ini sangat indah, ini bukan perjalanan mudah untuk dilalui dengan populasi kecil yang tinggal di sepanjang pantai bebas es.

Berlayar di sepanjang garis pantai berbatu yang berhenti di Umivik di mana Fritjof Nansen memulai penyeberangan pertama melintasi Greenland dan pulau Uunartoq Qeqertaq untuk mata air panas. Tergantung pada waktu tahun, nikmati fenomena alam matahari tengah malam musim panas atau Cahaya Utara musim dingin.

5. Sungai Nil, Mesir

Mengalir melalui 11 negara, Sungai Nil dimulai di Mesir meliuk 6.853 km selatan ke Burundi. Cara luar biasa untuk mengalami sumber kehidupan vital ini, yang telah memainkan peran penting dalam perkembangan banyak peradaban adalah dengan menggunakan felucca, perahu layar tradisional Mesir.

Perahu Tradisional ini telah melewati perairan Sungai Nil selama berabad-abad dengan angin yang mendorong mereka ke depan. Hari-hari biasa di felucca dihabiskan untuk menyaksikan kehidupan sehari-hari di tepi sungai, bersantai di bawah sinar matahari di meja kapal dan melewati desa-desa setempat.

6. Pantai Adriatik, Kroasia

Kroasia memiliki lebih dari seribu pulau, tersebar di sepanjang 3.300 km garis pantai di Laut Adriatik, dan seperti yang Anda harapkan, jumlah pulau yang tinggi ini memberikan penawaran yang beragam, sempurna untuk perjalanan Pesiar musim panas. Mulailah petualangan menjelajahi pulau di Dubrovnik atau Split, berhenti di pulau Hvar untuk kemewahan dan kemewahan Mediterania, atau Mjlet untuk alam yang spektakuler dan taman nasional yang tak tersentuh, atau Korčula kota tua yang menawan dan kebun anggur yang rimbun.

7. Teluk Halong, Vietnam

Di sudut kanan atas Vietnam adalah Teluk Halong, keajaiban alam dunia yang terdiri dari 1.600 pulau yang tersebar di Teluk Tonkin. Situs Warisan Dunia UNSECO, Halong diterjemahkan sebagai ‘tempat naga turun ke laut’ dengan cerita rakyat kuno yang menceritakan kisah naga besar yang berlari menuju pantai, ekornya yang berayun menciptakan tata letak lembah dan gua yang tidak biasa.

Saat Anda mengarungi perairan zamrud dengan perahu tradisional melalui pemandangan laut yang menakjubkan, melewati pilar-pilar batu kapur yang menjulang tinggi yang ditutupi hutan hijau lumut, akan mudah untuk membayangkan kisah puitis tentang bagaimana daerah yang menakjubkan ini terbentuk.

8. Sungai Volga, Rusia

Karena ukuran negara yang sangat besar, sungai terpanjang di Eropa terdapat di Rusia yang membentang dari atas, hanya 200 mil dari St Petersburg, 2.293 mil ke Laut Kaspia. Rute pelayaran Sungai Volga yang populer membawa penumpang dari St Petersburg ke Moskow, melintasi jalur air yang megah dan berhenti di Mandrogi, Pulau Kizhi, dan Yaroslavl di sepanjang jalan,serta peluang besar untuk menemukan budaya Tanah Tsar dan pemandangannya yang indah.

9. Patagonia, Chili

Sebuah wilayah tandus di Chili yang penuh dengan fjord yang dramatis, ladang glasial dan latar belakang Andes yang spektakuler dengan sejumlah pengunjung setiap tahun, Patagonia adalah negeri ajaib alami. Menjelajah daerah ini akan membawa Anda melewati labirin saluran terpencil dan pulau-pulau terpencil daerah jelai yang tak disentuh manusia. Penumpang juga dapat melakukan perjalanan ke selatan sampai di dekat Torres Del Paine, taman nasional yang merupakan permata mutlak dengan pemandangan yang menakjubkan.

10. Sungai Rhine, Eropa

Sungai Rhine mengalir melalui Swiss, Jerman, Prancis, dan Belanda,melalui beberapa pemandangan alam paling indah di Eropa. Berlayar di sepanjang sungai yang monumental ini Anda akan mengalami lereng gunung yang dramatis di Swiss, ngarai sungai Jerman dan kincir angin Amsterdam bersama dengan pemberhentian di kebun anggur yang indah, kastil yang mempesona dan desa-desa seperti dibuku cerita. Pelayaran ini menjamin pengalaman Eropa yang klasik.

Recommended Articles