9 Perjalanan Sehari Terbaik dari Reykjavik, Islandia

9 Perjalanan Sehari Terbaik dari Reykjavik, Islandia

Reykjavik adalah ibu kota Islandia dan pusat bagi sebagian besar pelancong internasional. Jika Anda mengunjungi Islandia, Anda hampir pasti akan terbang ke Reykjavik. Kota ini penuh dengan hal-hal luar biasa untuk dilihat dan dilakukan, termasuk bangunannya yang berwarna-warni, kolam indah yang disebut Tjörnin, dan koleksi seni yang mengesankan di Galeri Nasional Islandia.

Namun, untuk benar-benar merasakan apa yang ada di Islandia, Anda juga ingin melengkapi waktu Anda dengan beberapa perjalanan sehari yang luar biasa dari Reykjavik ke tujuan berikut.

1. Kerid Crater

Kurang dari satu jam di sebelah timur Reykjavik adalah Kawah Kerid. Kawah vulkanik ini dipenuhi dengan air biru cerah yang berani, dan terlihat benar-benar keluar dari dunia ini. Anda dapat berjalan mengelilingi seluruh tepi kawah dalam waktu kurang dari 20 menit, menjadikannya perhentian yang cepat namun tak terlupakan.

Jika Anda ingin bertualang, Anda juga bisa berjalan turun dari tepian tepat ke kawah dan naik ke tepi danau. Di musim dingin, Anda mungkin melihat penduduk setempat berjalan di perairan danau kawah yang membeku, tetapi ini tidak disarankan.

2. Skogafoss

Terletak di utara Vik, Skógafoss adalah salah satu yang paling terkenal, dan paling indah, dari air terjun yang ditemukan di Islandia. Skógafoss terletak di desa Skóga, dan tingginya mencapai 55 meter (180 kaki).

Jika Anda ingin mendaki, Anda dapat menyusuri jalan setapak melalui Lembah Sungai Skóga sampai Anda mencapai Skógafoss, dan di sepanjang jalan Anda akan melihat selusin air terjun kecil lainnya. Ada juga pilihan untuk mengambil jalur pendek ke puncak air terjun, yang menawarkan perspektif luar biasa pada ukuran Skógafoss.

3. Pantai Reynisfjara

Juga dikenal sebagai Pantai Hitam, Reynisfjara menawarkan garis pantai yang tertutup kerikil hitam dan pasir. Ini juga tempat Anda akan menemukan kolom batu basal hitam yang menonjol dengan cara yang benar-benar dramatis. Banyak orang datang ke Pantai Reynisfjara hanya untuk mengambil foto dan mengagumi pemandangan, tetapi perlu dicatat bahwa area ini juga fantastis untuk melihat burung seperti puffin dan guillemot.

4. Seljalandsfoss

Air terjun adalah salah satu daya tarik utama ke Islandia dan ke wilayah sekitar Reykjavik, dan Seljalandsfoss adalah salah satu yang paling populer dari air terjun ini. Terletak di dekat kota Seljaland, air terjun ini memiliki tinggi lebih dari 64 meter (210 kaki).

Dimungkinkan untuk berjalan di belakang air terjun jadi bawalah jas hujan karena Anda akan basah karena gerimis. Saat Anda di sana, luangkan waktu untuk berjalan sedikit lebih jauh dan temukan Gljúfrabúi. Ini adalah air terjun yang lebih kecil, tetapi Anda bisa sangat dekat dengan air dan mengambil beberapa foto fenomenal.

5. Gullfoss

Nama Gullfoss diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Golden Falls, dan merupakan salah satu atraksi utama di Islandia Selatan. Meskipun Gullfoss tidak setinggi beberapa air terjun megah lainnya di daerah tersebut, ini adalah air terjun ganda, membuatnya spektakuler untuk dilihat.

Selain itu, Gullfoss sebagian dialiri oleh limpasan glasial, yang berarti itu adalah air terjun dengan volume tertinggi di Eropa. Anda dapat berjalan sampai ke dataran tinggi yang menghadap ke air terjun untuk pemandangan air yang menakjubkan di bawah.

6. Tur Menonton Paus

Beberapa perjalanan sehari yang paling populer dari Reykjavik adalah wisata mengamati paus. Teluk di luar Reykjavik, yang dikenal sebagai Faxaflói, adalah rumah bagi sejumlah besar paus sepanjang tahun. Pada perjalanan sore atau sehari penuh ke laut, Anda hampir dijamin akan melihat beberapa paus minke.

Paus bungkuk kurang umum, tetapi Anda masih dapat melihatnya saat kondisinya tepat. Jika Anda menuju ke pelabuhan, Anda akan melihat sejumlah penyedia tur menawarkan kesempatan untuk menuju ke teluk dan melihat paus di alam liar.

7. Geysers of Haukadalur

Haukadalur adalah sebuah lembah di Islandia yang terletak sekitar 90 menit di sebelah timur Reykjavik. Destinasi ini terkenal di seluruh dunia karena menjadi rumah bagi beberapa geyser paling spektakuler di Islandia. Padahal, nama geyser sendiri kemungkinan berasal dari Haukadalur dan geyser-nya bernama Geysir. Meskipun Geysir tidak sering meletus, ketika itu terjadi, itu adalah tampilan yang benar-benar luar biasa.

Tepat di sebelah Geysir adalah geyser bernama Strokkur. Geyser ini meletus dengan frekuensi yang luar biasa, biasanya setiap lima menit. Selain dua geyser yang menakjubkan ini, lembah Haukadalur dipenuhi dengan mata air panas geotermal dan pot lumpur, menciptakan pemandangan menakjubkan yang tidak akan segera Anda lupakan.

8. Taman Nasional Thingvellir

Hanya 30 menit dengan mobil dari ibukota Islandia adalah Taman Nasional Thingvellir, yang merupakan pusat pemerintahan lebih dari 1.000 tahun yang lalu. Saat ini, taman nasional ini menjadi tujuan wisata karena lanskapnya dan juga sejarahnya. Di Taman Nasional Thingvellir, Anda dapat mendaki melalui lembah patahan, mengagumi formasi batuan di antara rumput hijau atau salju musim dingin.

Anda dapat mendaki langsung ke situs parlemen pertama Islandia, meskipun tempat itu ditandai dengan tanda daripada reruntuhan yang luas. Untuk melihat seperti apa area tersebut di masa lalu, pameran yang sangat modern di Pusat Pengunjung adalah bagian taman yang harus dilihat.

9. Blue Lagoon

Di bagian barat daya Islandia adalah Blue Lagoon. Destinasi ini bisa dibilang tempat paling terkenal di seluruh negeri, dan sangat layak untuk dikunjungi jika Anda berada di Islandia. Spa geotermal yang luas ini menawarkan air hangat yang penuh dengan mineral, dan iklim dingin di wilayah tersebut membuat airnya sering tertutup lapisan uap yang tebal.

Selain berendam di air hangat Blue Lagoon, Anda dapat menemukan air terjun untuk dikagumi, atau Anda dapat berendam di dalam gua yang terbentuk secara alami. Jika Anda merasa sangat memanjakan, ada juga spa di mana mineral alami digunakan dalam perawatan.

Recommended Articles