10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Provence, Prancis Selatan

10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Provence, Prancis Selatan

Provence adalah wilayah luas di Prancis Selatan yang berbatasan dengan sungai Rhone dan wilayah Languedoc di barat dan Italia di timur. Provence adalah banyak hal. Ladang lavender hanya menunggu untuk dijadikan parfum dan sachet. Ini adalah desa-desa yang indah yang merupakan beberapa yang ditawarkan Prancis tercantik. Provence juga merupakan reruntuhan Romawi kuno dan monumen abad pertengahan. Dan, last but not least, itu adalah pemandangan indah dari Mediterania ke Luberon. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Provence:

1. Uzes

Uzes adalah pemukiman Romawi kuno, situs saluran air abad pertama SM – Pont du Gard yang terkenal – yang memasok air ke Nimes sejauh 50 km (30 mil). Uzes dulunya adalah kota bertembok, meskipun hanya sedikit jejak yang tersisa hingga hari ini. Namun, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang ada di dinding karena jalan raya di sekitar kota menggantikan dinding. Mungkin situs kota yang paling terkenal adalah Tour Fenestrelle, menara bundar yang terkenal dengan jendela berpasangannya, bagian dari katedral Uzes. Pasar Sabtu adalah tempat yang baik untuk membeli tekstil buatan lokal.

2. Cassis

Terletak di timur Marseille, Cassis adalah pelabuhan nelayan kecil di pantai Mediterania. Kota ini adalah tempat yang populer untuk dikunjungi di Provence karena tebing dan ceruknya. Terkenal dengan anggur mawar dan anggur putihnya, tetapi tidak untuk crème de cassis, yang dibuat di Burgundy. Cassis juga terkenal dengan batu putihnya yang digunakan untuk membangun mercusuar dan dermaga di kedua sisi Mediterania. Batu putih itu bahkan digunakan sebagai dasar Patung Liberty di pelabuhan New York. Tapi itu adalah tebing (Cap Canaille adalah salah satu tebing pantai tertinggi di Eropa) dan teluk terlindung yang memberikan Cassis reputasi yang indah. Lihat ini sendiri dengan berlayar di sepanjang garis pantai.

3. Aix-en-Provence

Aix-en-Provence mungkin didirikan oleh orang Romawi pada 125 SM, tetapi juga dikuasai oleh Visigoth, Lombard, Saracen, dan Prancis. Tambahkan sentuhan baru pada pemandangan Anda dengan melihat air mancur  Aix-en-Provence dilaporkan memiliki seribu air mancur. Mungkin yang paling terkenal adalah Fontaine des Quatre Dauphins abad ke-17, diikuti oleh tiga di Cours Mirabeau, sebuah bulevar dengan deretan pohon indah yang memisahkan kota-kota lama dan baru. Pasar kota beroperasi beberapa hari dalam seminggu, tetapi yang terbesar dan paling berwarna adalah pasar Sabtu yang mencakup pasar bunga di Place de l’Hotel de Ville dan pasar makanan utama di Place Richelme. Jika Anda lapar, cobalah Deux Garçons, tempat makan yang telah melayani seniman dan penulis, seperti Cezanne dan Hemingway, sejak 1792.

4. Roussillon

Roussillon adalah tempat penuh warna yang dianggap sebagai salah satu desa paling mengesankan di Prancis. Itu terletak di jantung salah satu deposit oker tertinggi di dunia. Anda akan melihat tebing merah yang mengesankan serta rumah-rumah yang terbuat dari oker yang berkisar dari kuning muda hingga merah tua. Berkeliaran di jalanan di sini adalah suguhan untuk mata. Anda juga dapat berjalan-jalan melalui bekas tambang untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses penambangan; dibutuhkan sekitar satu jam untuk Le Sentier des Ocres atau Ochre Path. Roussillon memberikan inspirasi bagi banyak seniman, termasuk Jean Cocteau, jadi pastikan untuk mengunjungi beberapa galeri.

5. Cannes

Cannes terkenal sebagai taman bermain bagi orang kaya dan terkenal, yang menjadikannya tempat yang baik untuk melihat-lihat selebriti, terutama selama festival filmnya yang terkenal. Tetapi itu tidak berarti mereka yang kurang mampu tidak dapat menemukan hal-hal untuk dilihat dan dilakukan yang tidak akan merusak anggaran. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang Promenade de la Croisette di mana Anda akan melihat pantai, butik, dan kafe luar ruangan yang cantik. Kota tua Cannes, Le Suquet, juga layak untuk dijelajahi. Di sini Anda akan menemukan menara jam tua dan gereja yang menghadap ke teluk dan pasar pagi yang ramai.

6. Arles

Arles adalah negara Vincent van Gogh. Seniman Belanda menciptakan sekitar 300 lukisan dan gambar kota dan pedesaan ketika ia tinggal di sini pada tahun 1888 dan 1889. Anda dapat berjalan di jalur van Gogh untuk melihat beberapa pemandangan yang ia lukis. Arles juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat reruntuhan Romawi seperti amfiteater menakjubkan yang masih digunakan sampai sekarang, dan Elysian Fields tempat orang Romawi dimakamkan. Anda dapat naik ke puncak arena kuno untuk melihat pemandangan kota tua yang indah. Pasar mingguan dianggap salah satu yang terbaik di Provence.

7. Gorge du Verdon

Bersiaplah untuk pemandangan yang menakjubkan saat Anda mengunjungi Gorge du Verdon, yang dianggap sebagai salah satu ngarai sungai tercantik di Eropa. Tempat terbaik untuk melihatnya adalah antara Moustiers-Sainte-Marie dan Castellane di mana ngarai di mana, hampir 700 meter (2.300 kaki), ngarainya adalah yang terdalam. Gorges du Verdon melakukan perjalanan sehari yang menyenangkan dari French Riviera. Sesampai di sana, Anda dapat berkayak menyusuri Sungai Verdun yang berwarna biru kehijauan, mendaki melalui ngarai, atau, jika Anda memiliki keterampilan memanjat tingkat lanjut, lakukan panjat tebing di formasi batu kapur. Kentang sofa dapat memilih perjalanan yang indah di sepanjang tepinya.

8. Gordes

Dari posisinya yang strategis di dataran tinggi yang menghadap ke Luberon, Gordes dianggap sebagai salah satu desa tercantik di Prancis. Sulit untuk membantahnya, karena bangunan batu abu-abu dan putih yang indah berjajar di atas bukit. Di bagian atas Anda akan menemukan gereja dan kastil. Pastikan untuk memeriksa “tulang” atau gubuk batu bundar kecil yang digunakan oleh para gembala di masa lalu. Tempat lain yang harus dilihat adalah Biara Senanque di mana para biarawan membuat minuman dan esensi lavender. Setahun di Provence karya Peter Maylres diatur di sini.

9. Avignon

Jika Anda selalu ingin melihat di mana para paus tinggal dan memerintah, tetapi tidak ingin melawan kerumunan orang di Vatikan, pergilah ke Avignon sebagai gantinya. Avignon adalah pusat Katolik Roma 1309-1377. Palais des Papas seperti benteng dapat ditemukan di kota tua, juga rumah bagi katedral dan monumen abad pertengahan lainnya. Kota bertembok bersejarah ini menarik sekitar 4 juta pengunjung setiap tahun, dengan puluhan ribu datang untuk Festival d’Avignon, festival seni tahunan terbesar di Prancis. Namun, setiap saat sepanjang tahun, adalah saat yang tepat untuk menjelajahi kota yang indah ini.

10. Nice

Nice adalah kota cantik yang melapisi tepi Laut Mediterania. Sebuah kota utama di Cote d’Azur, Nice telah menarik pengunjung sejak abad ke-19. Setelah Paris, Nice adalah kota kedua yang paling banyak dikunjungi di Prancis dan mudah untuk mengetahui alasannya. Nice memiliki suasana dunia lama, dimulai di kota tua dengan jalanan berbatu. Anda dapat berjemur di bawah sinar matahari dengan berjalan-jalan di sepanjang Mediterania, mengistirahatkan kaki yang lelah di kafe luar ruangan dan, secara umum, menikmati suasana French Riviera. Sangat mudah untuk melihat mengapa Nice disebut Nice the Beautiful.

Recommended Articles