10 Tempat Wisata Terhits di Bodrum, Turki

10 Tempat Wisata Terhits di Bodrum, Turki

Apakah itu sejarah, rekreasi, budaya atau masakan yang Anda cari, Bodrum memiliki banyak hal. Terletak di garis pantai Turki yang menakjubkan yang berbatasan dengan Laut Aegea, pantai yang indah dan perairan biru kehijauan berbaris di kota, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai di bawah sinar matahari sambil menikmati beberapa pemandangannya yang fantastis. Berikut beberapa tempat wisata hits di Bodrum.

1. Mausoleum Halicarnassus

Pernah menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, yang tersisa dari Mausoleum hanyalah reruntuhannya. selama berabad-abad, itu dihancurkan oleh sejumlah gempa bumi. Makam itu dibangun untuk Raja Mausolus dan rupanya tingginya mencapai 46 meter. Jalurnya yang fantastis membuatnya terkenal karena keindahan dan arsitekturnya yang mengesankan.

Selain gempa bumi, Knights of St John mengangkut banyak blok tua untuk membantu membangun Kastil Bodrum. Meskipun reruntuhan tersebut mungkin tidak terlihat megah seperti mausoleum di masa jayanya, ada replika model skala untuk membantu Anda membayangkan seperti apa bentuknya.

Estetika yang menakjubkan begitu terkenal sehingga desain banyak bangunan dan monumen di seluruh dunia didasarkan pada mausoleum terkenal ini. Menempati tempat khusus dalam sejarah, Mausoleum Halicarnassus patut dikunjungi saat Anda berada di Bodrum.

2. Menaiki Perahu

Salah satu hal paling populer yang dapat dilakukan wisatawan ke Bodrum adalah menaiki perahu di sekitar teluk dan pantai yang indah yang melapisi garis pantai Turki. Ada sejumlah penyedia tur di kota dan kapal pesiar adalah cara terbaik untuk melihat lebih banyak pemandangan di atas kapal.

Dalam perjalanan, Anda akan mampir untuk snorkeling di perairan biru kehijauan yang masih asli, mengunjungi mata air panas di Black Island, dan melihat keindahan garis pantai Turki. Hari yang menyenangkan, perjalanan perahu mengelilingi perairan di sekitar Bodrum adalah pengalaman luar biasa yang tidak akan Anda lupakan dalam waktu dekat.

3. Pantai Yahsi

Dengan pantai berpasir yang panjang, air yang memikat, dan sejumlah bar, restoran, dan toko, Yahsi memiliki sesuatu untuk dinikmati semua orang. Bersantai di pantai adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari, meskipun cukup ramai.

Berlokasi strategis tepat di sebelah berbagai gerai makanan yang berbeda viralhost, Anda dapat menikmati makanan satu menit dan kembali ke air hangat Laut Aegea pada menit berikutnya.

4. Pantai Bardakci

Salah satu pantai terindah di Bodrum, Bardakci terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota dan merupakan tempat yang tepat jika Anda ingin bersantai dan berjemur setelah seharian sibuk bertamasya di pagi hari.

Terletak di teluk kecil yang indah, pohon-pohon palem berbaris di pasir dan ada pemandangan indah ke perairan yang masih asli. Karena merupakan pantai resor, Bardakci cukup berkembang. Dengan demikian, terdapat lebih dari cukup fasilitas wisata untuk membuat Anda nyaman. Anda dapat mencoba olahraga air, bersantai di spa, atau sekadar menikmati minuman sambil bersantai di pantai.

5. Kincir angin di Bodrum

Bertengger di atas bukit yang menghadap ke Bodrum, Gumbet, dan bahkan pulau Kos di Yunani, kincir angin tua sedang dalam perbaikan, dengan beberapa di antaranya terawat dengan baik dan yang lainnya tampak jauh lebih buruk untuk dipakai.

Berkilauan di bawah sinar matahari, dindingnya yang bercat putih menonjol di langit biru di atas mereka dan rerumputan yang diterangi matahari di sekeliling mereka. Tempat yang sangat terpencil, kincir angin itu sendiri mungkin tidak banyak untuk dilihat, tetapi pemandangan dari atas di lereng bukit menakjubkan dan layak untuk didaki.

6. Museum Seni Zeki Muren

Didedikasikan untuk musisi dan aktor yang dinamai museum seni, museum yang indah ini adalah tempat terakhir di mana Zeki Muren tinggal sebelum kematiannya. Seorang penyanyi Turki yang terkenal, museum ini menawarkan wawasan menarik tentang kehidupan pribadinya dan kariernya yang luar biasa, dan penggemarnya akan menyukai koleksi yang menarik ini.

Memorabilia, merchandise, dan lainnya membawa Anda melalui perjalanan hidupnya, menjelaskan bagaimana dia menjadi artis terkenal, terkenal di seluruh negeri.

7. Museum Arkeologi Bawah Air Bodrum

Terletak di dalam Kastil Bodrum, museum yang indah ini adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Ini adalah museum terbesar di dunia yang didedikasikan untuk arkeologi bawah air. Meneliti vas kuno, perhiasan, dan koleksi barang pecah belah yang luas, sama menariknya dengan pendidikan dan menawarkan pandangan sekilas yang menakjubkan pada beberapa penemuan yang telah ditemukan di bawah ombak.

Menampilkan berbagai macam penemuan dari bangkai kapal kuno, museum ini sangat bagus untuk dijelajahi. Itu juga memamerkan makam seorang putri Carian serta kapel tua yang menyenangkan yang menampung temuan dari Zaman Mycenaean, yang terjadi dari abad ke-14 hingga 12 SM!

8. Pantai Bitez

Terletak sekitar enam kilometer dari Bodrum, Pantai Bitez yang indah layak dikunjungi ketika Anda berada di kota jika Anda mencari tempat bersantai. Dengan air jernih dan hamparan pasirnya yang panjang, berbaring di hammock dan menyaksikan dunia berlalu begitu saja, kebun zaitun dan jeruk membentuk latar belakang yang damai ke lekukan teluk.

Pengunjung pantai dapat menikmati olahraga air yang ditawarkan, terutama selancar angin yang populer. Desa Bitez tidak jauh jika Anda mencari pemandangan yang berbeda.

9. Amfiteater Bodrum

Berasal dari abad ke-4 SM, amfiteater yang indah ini dibangun pada zaman Romawi walaupun mungkin cukup kecil amfiteater yang indah ini patut untuk dikunjungi. Terawat dengan sangat baik, tangga dan tempat duduk amfiteater dibangun di sisi bukit.

Dari tingkat atas Anda memiliki beberapa pemandangan pegunungan dan laut di depan Anda. Dengan kapasitas sekitar 13.000, selama musim panas, amfiteater menyelenggarakan sejumlah konser dan festival hebat serta beberapa acara budaya lokal.

10. Bodrum Castle

Dengan pemandangan megah ke perairan di sekitarnya, Bodrum Castle adalah objek wisata paling populer di Bodrum dan dengan alasan yang bagus. Dibangun antara 1402 dan 1437 oleh Knights of St John, dindingnya yang mendominasi terpelihara dengan sangat baik, mengingat usia mereka.

Menara yang megah menambah penampilan kastil yang megah. Beberapa di antaranya diberi nama Menara Prancis dan Inggris, ini menunjukkan sifat internasional dari ordo Ksatria saat faksi Katolik bersatu untuk melawan Ottoman.

Aula-aula besar terletak di dalam dinding kastil dan juga merupakan rumah bagi Museum Arkeologi Bawah Air yang brilian yang menyimpan begitu banyak artefak menarik dari sekitar area setempat. Tempat yang menawan untuk dikunjungi, Bodrum Castle harus dikunjungi ketika mengunjungi kota.

Recommended Articles