10 Tempat Wisata Terhits di Brussel, Belgia

10 Tempat Wisata Terhits di Brussel, Belgia

Tempat-tempat wisata bersejarah di Brussel berpadu sempurna dengan tempat-tempat wisata abad ke-21 itu. Ada banyak museum dan galeri bagus, patung bersejarah, dan taman hijau yang indah.

Pengunjung dapat berbelanja sepuasnya di arcade tertutup abad ke-19. Dan, yang tak kalah pentingnya, pecinta kuliner akan menikmati mencicipi kelezatan gastronomi kota, termasuk cokelat Belgia yang terkenal. Berikut ulasan mengenai tempat wisata hits di Brussel.

1. Notre Dame du Sablon

Notre Dame du Sablon adalah gereja Katolik abad ke-15 yang indah yang terletak di distrik Sablon yang bersejarah di Brussel. Juga dikenal sebagai Our Blessed Lady of the Sablon, umat paroki gereja termasuk bangsawan dan bangsawan Belgia. Memang, beberapa bangsawan dimakamkan di kapel St. Ursula. Gereja abu-abu putih ini terkenal dengan jendela kaca patri indah yang diterangi dari dalam pada malam hari. Tempat lain yang harus dilihat adalah dua kapel barok dengan simbol pemakaman yang diukir di marmer dan patung St.Hobart yang pernah dicuri oleh Antwerp dan direbut kembali oleh Brussel pada tahun 1348.

2. Mini Europe

Kunjungan ke Mini Europe mungkin mengingatkan banyak orang akan film lama, “If it’s Tuesday, it must be Belgium”, di mana para pelancong melakukan Grand Tour Eropa hanya dalam beberapa hari. Di Mini Europe, mereka dapat melihat yang terbaik di benua hanya dalam beberapa jam. Tur Mini Europe akan membawa pengunjung dari gondola Venesia ke Big Ben di London. Mereka juga dapat mengalami letusan Vesuvius di Italia dan runtuhnya Tembok Berlin di Jerman. Secara keseluruhan, Mini Eropa menawarkan 350 pengaturan miniatur yang menjelajahi yang terbaik dari Eropa.

3. Museum Alat Musik

Museum Alat Musik wajib dikunjungi bagi siapa saja yang memainkan alat musik atau sekadar menyukai musik. Museum ini menyimpan lebih dari 1.100 alat musik, mulai dari kuno hingga modern. Dianggap sebagai salah satu museum alat musik terbaik di dunia, museum ini juga memiliki ruang konser di gedung Art Noveau dan Neoklasik yang dirancang secara unik. Pameran menampilkan keyboard, jenis musik dari abad pertengahan hingga abad ke-19, serta instrumen mekanis dan elektronik. Galeri paling populer menampilkan alat musik tradisional dari seluruh dunia. Di sini, pengunjung mungkin akan terkejut mengetahui bahwa bukan hanya orang Skotlandia yang memainkan bagpipe.

4. Galeries Royales Saint-Hubert

Pusat perbelanjaan unik di sebelah Grand Place. Dibangun dengan gaya Cinquecento Italia, bangunannya ditutup dengan atap kaca, sehingga pembeli tidak perlu khawatir basah kuyup saat cuaca buruk. Bagian utama dikenal sebagai Galerie de la Reine, dengan penjual cokelat, butik, dan berbagai macam restoran. Tempat perbelanjaan menarik enam juta orang setiap tahun.

5. Mont des Arts

Cats mungkin memiliki sembilan baris, tetapi Mont des Arts, sebuah bukit di tengah Brussel, membuat mereka kabur. Dulunya merupakan lingkungan yang padat penduduk, bangunan-bangunan itu dirobohkan; tanah itu kosong selama bertahun-tahun. Kemudian sebuah taman dibangun tetapi juga dirobohkan untuk memberi jalan bagi gedung-gedung, termasuk Perpustakaan Kerajaan dan Istana Kongres. Taman baru berbagi ruang dengan bangunan saat ini. Pengunjung “bukit seni” akan menemukan beberapa pemandangan terbaik Brussel dari sini, dengan menara Balai Kota menjulang ke langit.

6. Manneken Pis

Manneken Pis tidak diragukan lagi adalah bangunan yang paling banyak dikunjungi di Brussel. Meskipun pengunjung mungkin melewatkan banyak museum yang bagus, tidak ada yang meninggalkan Brussel tanpa mengunjungi Manneken Pis: air mancur unik yang menampilkan bocah lelaki telanjang yang sedang buang air kecil ke dalam air mancur. Namun, patung itu tidak selalu telanjang karena memiliki lemari pakaian yang akan membuat keluarga Kardashian cemburu: Patung ini memiliki 900 kostum yang sering diganti. Pengunjung dapat melihatnya di Museum Kota. Patung perunggu kecil itu telah menghibur penduduk dan pengunjung sejak awal 1600-an, meskipun patung semacam itu disebutkan satu atau dua abad sebelumnya.

7. Katedral Brussel

Katedral Brussel, yang secara resmi dikenal sebagai Katedral St. Michael dan St. Gudula adalah struktur yang benar-benar megah. Bagian utama dari gereja Katolik ini berasal dari abad ke-11 sedangkan menaranya dibangun pada abad ke-13. Secara keseluruhan, butuh sekitar 300 tahun untuk membangun gereja batu yang mengesankan ini. Dinamai setelah para santo pelindung negara, itu adalah gereja utama Belgia. Pengunjung akan terpesona oleh jendela kaca patri yang indah, terutama yang dibuat oleh Bernard van Orley, seorang pelukis abad ke-16. Jendela Penghakiman Terakhir menyala dari dalam pada malam hari.

8. Town Hall

Sementara banyak kota terburu-buru membangun Town Hall modern, Kota Brussel tetap mempertahankan Town Hall Gotik awal abad ke-15. Ini adalah bangunan abad pertengahan terakhir yang tersisa di Grand Place. Tentu saja, ada tambahan yang lebih baru, tapi tidak semenarik itu. Town Hall tua dihiasi dengan 137 patung orang penting, seperti bangsawan dan orang suci, dalam sejarah kota. Pengunjung hanya akan melihat salinan di sana, karena aslinya ada di museum kota terdekat. Bangunan itu diatapi dengan puncak menara yang elegan yang diatapi dengan patung malaikat Michael setinggi 5 meter (16 kaki).

9. Atomium

Sekilas, Atomium terlihat seperti bianglala ruang angkasa, tetapi penampilannya bisa menipu. Bangunan terkenal Brussel ini sebenarnya mewakili bagian dari kristal ion yang telah diperbesar 185 miliar kali. Dibangun pada tahun 1958 sebagai paviliun utama untuk pameran dunia Brussel, gedung ini dinobatkan sebagai bangunan paling aneh di dunia pada tahun 2013 oleh CNN. Tapi kecantikan ada di mata yang melihatnya, dan orang Belgia menyukainya. Atomium terdiri dari sembilan bola, hanya enam yang terbuka untuk umum. Sebuah lift membawa orang ke atas struktur, tetapi sebaliknya pengunjung melakukan perjalanan antar bola dengan eskalator.

10. Grand Place

Grand Place memang megah. Sebagai alun-alun kota, ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi, rumah bagi dua daya tarik utama di Brussel, Town Hall dan Museum Kota, serta bekas guildhalls. Juga dikenal sebagai Grote Markt, Grand Place adalah pasar utama yang berdiri sejak abad ke-10. Alun-alun besar dipenuhi karpet yang terbuat dari bunga setiap dua Agustus. Sekarang tempat ini dipenuhi dengan banyak kafe, menjadikannya tempat yang baik untuk mencicipi makanan tradisional Brussel, seperti moule (kerang), wafel, dan kentang goreng, yang berasal dari Belgia, bukan Prancis.

Recommended Articles