10 Tempat Wisata Terhits di Chiang Rai, Thailand

10 Tempat Wisata Terhits di Chiang Rai, Thailand

Terletak di ujung utara Thailand, Chiang Rai sangat layak untuk dikunjungi karena wisata sejarahnya yang menakjubkan, masakan lokalnya yang lezat, dan pemandangan yang indah. Pernah menjadi pusat perdagangan opium, kota ini tidak jauh dari Segitiga Emas, pedesaan yang indah berbatasan dengan Chiang Rai, dengan pegunungan dan air terjun yang indah di dekatnya.

Berikut beberapa tempat hits di Chiang Rai yang wajib anda kunjungi.

1. Air Terjun Khun Korn

Tersembunyi di antara pegunungan dan perbukitan di Thailand Utara terdapat beberapa air terjun yang indah, dengan air terjun Khun Korn yang paling indah dan memang populer dari semuanya.

Terletak di dalam Taman Hutan Nasional Nam Tok Khun Korn, air terjun turun secara dramatis dari ketinggian dan merupakan yang tertinggi di wilayah tersebut. Menyenangkan untuk dilihat, air terjunnya indah untuk dikunjungi dan perjalanan melalui hutan lebat untuk mencapainya adalah pengalaman tersendiri.

2. Wat Huai Pla Kung

Terletak sekitar setengah jam dari pusat kota, Wat Huai Pla Kung sangat menarik untuk dikunjungi karena Buddha putih raksasa yang duduk dengan penuh kebajikan di atas bukit, tersenyum ke atas dunia.

Selain patung yang indah, ada pagoda Cina sembilan tingkat di lokasi. Kuil ini sangat tenang untuk dikunjungi, meskipun secara visual kurang memukau dibandingkan kuil lain di sekitar kota.

3. Hill Tribe Museum

Bagian utara Thailand dan daerah sekitar Chiang Rai, khususnya, adalah rumah bagi banyak suku pegunungan, masing-masing dengan sejarah, budaya, dan tradisinya yang unik. Daya tarik Museum yang indah ini adalah pakaian, cerita rakyat, dan peralatan panen enam suku. Museum Hill pasti akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang warisan budaya yang kaya dan beragam yang melimpah di Thailand.

4. Sop Ruak

Sop Ruak adalah titik pertemuan perbatasan Myanmar, Thailand, dan Laos. Dengan demikian, ia berada di pusat Segitiga Emas, dinamakan demikian karena terletak di jantung yang dulunya merupakan daerah penghasil opium yang sangat besar. Sementara ladang di sekitar area tersebut sekarang dipenuhi dengan kopi, beras, dan tanaman lainnya, Sop Ruak memiliki beberapa museum menarik tentang perdagangan opium untuk Anda kunjungi.

Saat Sungai Ruak dan Mekong bertemu di kota, Anda juga dapat melakukan pelayaran yang menyenangkan di perairannya atau sekadar berfoto dengan salah satu tanda ‘Segitiga Emas’, yang ada di mana pun Anda memandang. Meskipun kota ini terletak sekitar 70 kilometer dari Chiang Rai, sejarah dan pemandangannya membuat hari yang menyenangkan.

5. Menara Jam

Terletak di jantung kota, Menara Jam emas ini sangat spektakuler dan mungkin merupakan bundaran paling megah yang akan Anda lihat di Thailand. Sementara lalu lintas melesat di sekitarnya sepanjang hari, jam adalah karya seni yang luar biasa dan seharusnya menjadi salah satu tempat wisata utama di Chiang Rai.

Dirancang oleh seniman yang sama yang menciptakan Kuil Putih yang luar biasa, Menara Jam menjadi lebih luar biasa di malam hari, ketika pertunjukan cahaya dan suara membuatnya lebih menonjol di langit malam.

6. Kuil Biru (Wat Rong Sear Tean)

Memesona untuk dilihat, warna biru cerah Wat Rong Sear Tean memikat dalam kekayaannya, dan sentuhan kuning cerah di atap membuatnya semakin menonjol. Sebuah karya arsitektur yang indah, kuil ini dirancang dengan indah dan penuh dengan citra Buddha, dengan Buddha putih raksasa yang sangat megah.

Mural-mural yang indah melapisi dinding di dalamnya, sementara motif-motifnya melingkari pilar-pilar biru menarik. Jika Anda mencari tempat untuk refleksi yang tenang dan damai, Kuil Biru adalah tempat yang tepat untuk Anda.

7. Baan Dam Museum

Dengan lebih dari 40 bangunan yang menarik dan mengesankan,  Baan Dam Museum sering disalahartikan sebagai kuil dan pasti patut dikunjungi jika Anda berada di Chiang Rai. Didesain oleh seniman Thailand Thawan Duchanee, pajangannya merupakan perpaduan menarik antara gaya tradisional dan kontemporer, dengan banyak di antaranya bersifat provokatif namun menggugah pikiran.

Aneh untuk dilihat, interiornya penuh dengan kulit binatang, tulang, dan tengkorak. Karya Duchanee sering dianggap kontroversial oleh konservatif Thailand, dan kematian ditampilkan secara mencolok di seluruh museum.

Singgasana yang terbuat dari tanduk dan kerangka lengkap gajah dapat ditemukan di sana-sini, namun arsitekturnya sebenarnya cukup elegan, menjelajahi kompleks ini ternyata damai meskipun gambar dan motifnya jelas. Baan Dam Museum adalah tempat unik yang patut dikunjungi.

8. Doi Mae Salong

Terletak hanya enam kilometer dari perbatasan dengan Myanmar, menara puncak yang tinggi ini menjulang di atas pedesaan yang mengelilinginya dan pemandangan dari atas sangat menakjubkan. Alam yang ditawarkan sangat fantastis dan waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah antara bulan Desember dan Februari ketika perbukitan semarak dengan mekarnya bunga.

Perbukitan di sekitarnya penuh dengan perkebunan kopi dan desa-desa kecil yang indah terselip di sana-sini. Mengemudi ke Doe Mae Salong adalah pengalaman tersendiri, karena pedesaan yang indah melewati Anda di kedua sisinya. Begitu Anda tiba, ada banyak pendakian kecil yang menyenangkan untuk Anda jelajahi.

9. Singha Park

Hari yang menyenangkan untuk seluruh keluarga, Singha Park adalah tempat besar yang penuh dengan alam dan indah untuk dijelajahi. Terletak di pedesaan sekitar Chiang Rai, taman ini memiliki banyak danau dan padang rumput untuk Anda jelajahi; bahkan ada sebuah peternakan yang bekerja yang memiliki kebun binatang di mana Anda bisa memberi makan zebra dan jerapah.

Taman yang indah, ini adalah tempat yang indah dengan banyak jalur sepeda dan jalan setapak yang benar-benar akan dipuja oleh pecinta alam. Selain keindahan alamnya, ada zip line dan wall climbing jika Anda ingin aktivitas yang lebih memacu adrenalin. Di pintu masuk taman berdiri patung Singha besar yang memberi pengunjung kesempatan selfie wajib.

10. Pasar Malam Chiang Rai

Pasar Malam Chiang Rai adalah tempat yang ramai yang terletak di jantung kota. Di sini Anda akan menemukan deretan kios warna-warni dan banyak masakan lokal yang lezat untuk dicoba.

Ini adalah tempat yang tepat untuk membeli suvenir yang murah dan otentik dan ada juga hiburan yang ditawarkan di kedua ruang makan. Di sini, penyanyi dan penari memadati panggung dan menampilkan pertunjukan sambil makan.

Recommended Articles