10 Tempat Wisata di Granada, Spanyol

10 Tempat Wisata di Granada, Spanyol

Terletak di kaki pegunungan Sierra Nevada, Granada terletak di jantung Andalucia, yang, selama berabad-abad, dikuasai oleh bangsa Moor. Tempat indah yang penuh dengan bangunan tua yang bagus dan jalan berbatu yang berkelok-kelok, menjelajahi Granada adalah pengalaman magis. Berikut beberapa tempat hits di Granada yang wajib Anda Kunjungi.

1. Plaza Bib-Rambla

Dengan banyak bar, restoran, dan kafe yang bagus, kehidupan sosial di Granada berputar di sekitar Plaza Bib-Rambla, ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda mencari makan atau minum.

Dikelilingi oleh bangunan-bangunan abad ke-19 yang indah, air mancur yang indah menempati pusat alun-alun dan pepohonan rindang memberikan keteduhan penduduk setempat dan turis.

2. Carmen de los Martires

Jika Anda mencari tempat yang damai untuk melepaskan diri dari keramaian, Carmen de los Martires adalah tempat yang tepat, tempat ini sangat tenang dan terpencil, meskipun terletak tepat di sebelah Alhambra. Taman ini dibangun pada abad kesembilan belas dan memiliki perpaduan elemen gaya Inggris, Prancis, dan Moor.

Penuh dengan pepohonan, tanaman, bunga, dan kolam, sangat menyenangkan untuk berkeliling. Di pusatnya, ada sebuah menara kecil yang indah yang memberikan pemandangan indah ke taman sekitarnya dan Granada itu sendiri. Dengan sejumlah spot rindang untuk menghindari sengatan sinar matahari, spot rindang ini menjadi surga tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi.

3. Gereja San Jeronimo

Biara Katolik pertama yang didirikan di kota itu, pembangunannya dimulai pada 1496 dan San Jeronimo sekarang secara visual menakjubkan untuk dikunjungi. Sebuah bangunan Renaisans yang indah, baik interior maupun eksteriornya luar biasa untuk dilihat.

Ada beberapa dekorasi bagus yang dipamerkan, dengan daya tarik yang tidak diragukan lagi adalah altar besar di gereja. Saat ini merupakan rumah bagi komunitas biarawati, terdapat halaman dan taman kecil yang menyenangkan untuk Anda jelajahi yang terletak di bawah dinding gereja yang menjulang tinggi.

4. Taman Sains

Terletak hanya 15 menit dari pusat bersejarah Granada, Taman Sains adalah tempat yang menawan untuk dikunjungi dan Anda pasti akan datang setelah belajar banyak. Terbagi menjadi dua bagian utama, pameran pertama menawarkan tampilan yang mempesona dan menghibur tentang beberapa pencapaian ilmuwan Islam dari Andalucia, Anda juga melakukan perjalanan mengelilingi tubuh manusia dan bagaimana fungsinya.

Sebaliknya, Gedung Pendulum Foucault memandang berbagai bidang ilmiah, dengan fisika dan kimia yang menonjol. Selain itu, Planetarium juga menarik untuk dikunjungi karena pertunjukan magisnya.

5. Sacromonte

Menawarkan pemandangan Alhambra dan Sungai Darro yang menakjubkan, Sacromonte juga merupakan area untuk dikunjungi jika Anda tertarik dengan budaya gipsi atau Roma. Sebuah lingkungan tradisional, di sinilah para gipsi tinggal di gua selama berabad-abad untuk melestarikan warisan budaya mereka yang kaya.

Di Sacromonte, Anda dapat mendengar beberapa Flamenco terbaik dan juga menonton Zambra yang berasal dari daerah tersebut. Bangunan bercat putihnya sangat khas dan menonjol di sisi bukit, dan Museum Sakramonte pasti layak dikunjungi jika Anda ingin belajar tentang budaya dan sejarah lokal.

6. Carrera del Darro

Mungkin jalan tercantik di kota, pemandangan yang mengelilingi Carrera del Darro membuatnya menyenangkan untuk dilalui, karena jalannya berkelok-kelok di sepanjang Sungai Darro. Dengan banyak bangunan Renaissance dan Moor tua yang berjejer di jalan dan bunga-bunga indah serta pepohonan berserakan, itu benar-benar romantis kedengarannya.

Jembatan batu kuno yang melintasi sungai di sana-sini hanya menambah citra yang sempurna. Di sinilah prosesi pemakaman biasa berlangsung, yang menunjukkan mengapa itu disebut ‘jalan orang-orang yang sedih’.

Terletak di antara Alhambra dan Albayzin, Anda tidak akan merasa sedih saat menikmati semua pemandangan yang menakjubkan. Di ujung Carrera del Darro, ada Paseo de los Tristes, sebuah alun-alun yang pernah menjadi tempat berkumpul tersibuk di Granada dan sekarang menjadi tempat makan yang populer.

7. Granada Charterhouse

Dulunya merupakan Pemakaman Romawi, biara Carthusian ini merupakan bagian dari arsitektur Barok yang menyenangkan dan tentunya melukiskan gambar yang mengesankan di antara rumput hijau yang mengelilinginya. Karena letaknya yang jauh dari badan utama tempat-tempat wisata di pusat Granada, tempat ini sering diabaikan oleh pengunjung, meskipun pasti memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Dua daya tarik utama adalah gereja biara, yang menampilkan beberapa lukisan dan patung indah, dan sakristi yang cemerlang, dilapisi marmer, lukisan, dan pahatan.

8. Basilika San Juan de Dios

Dibangun antara 1737 dan 1759, basilika yang mewah dan menakjubkan ini patut dikunjungi saat Anda berada di Granada, karena interiornya yang indah berlapis emas. Dipoles dengan emas berkilau dan perak mengkilap, kekayaan yang dipamerkan sangat memukau, sedikit berlebihan dan ada beberapa lukisan dinding fantastis yang menutupi dinding.

Berkilauan positif dalam terang, itu luar biasa salah satu yang menarik adalah altar emas. Sementara eksterior Barok terkenal karena desain dan pahatannya yang bagus.

9. Albayzin

Bagian kota tua Arab, Albayzin adalah tempat yang menawan untuk dijelajahi. Itu dikotori dengan jalan-jalan kecil berliku yang melintasi antara bangunan tua, toko, dan restoran.

Kawasan tertua di Granada memiliki sejumlah plaza kecil untuk Anda bersantai dan ada banyak rumah tradisional Andalucian di lingkungan sekitarnya. Karena Albayzin terletak di lereng bukit yang curam, ada banyak anak tangga untuk dilalui, meskipun tentu saja layak untuk mendaki ke puncak untuk melihat pemandangan Alhambra yang fantastis.

10. Katedral Granada

Terletak di jantung kota tua, Katedral Granada adalah bangunan yang megah karena fasadnya yang besar menjulang di atas alun-alun di depannya. Dibangun di atas masjid yang pernah berada di lokasi yang sama, katedral ini adalah yang terbesar kedua di negara ini, pekerjaan dimulai sejak tahun 1518.

Dengan elemen Renaisans, Gotik, dan Barok yang digabungkan ke dalam desainnya, sangat mengesankan untuk dilihat. Lima arsitek berbeda berkontribusi pada gayanya karena butuh lebih dari 180 tahun untuk menyelesaikannya. Bagian dalamnya juga spektakuler, dengan jendela kaca patri, patung, dan lukisan El Greco yang melapisi dindingnya.

Recommended Articles