10 Tempat Wisata Terhits di Hue, Vietnam

10 Tempat Wisata Terhits di Hue, Vietnam

Terletak di tepi Sungai Perfume yang berkelok-kelok melewati kota, Hue adalah kota yang menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali tempat wisata hits yang ditawarkan di Kota Hue dan berikut beberapa diantaranya.

1. Pasar Dong Ba

Pusat komersial terbesar di provinsi ini, Pasar Dong Ba adalah tempat sibuk yang penuh dengan kehidupan dan energi, dan merupakan pasar yang tepat untuk membeli apa saja mulai dari produk lokal dan barang-barang kerajinan tangan hingga perhiasan, pakaian, dan lainnya. Dengan banyak restoran yang tersebar di sana-sini, tempat ini juga merupakan tempat yang indah untuk makan dan melihat dunia berlalu begitu saja.

2. Taman Nasional Bach Ma

Terletak di Pegunungan Annamite, Taman Nasional Bach Ma adalah tempat yang subur dan hijau, terletak di salah satu wilayah tropis di negara ini. Sisi pegunungan yang curam adalah rumah bagi hutan yang megah dan air terjun yang indah, dan bekas vila-vila Prancis yang tersebar di sana-sini.

Masih alami dan belum tersentuh, kawasan keanekaragaman hayati ini adalah rumah bagi berbagai macam satwa liar, menjadikannya tempat yang tepat untuk hiking. Mendaki melalui hutan adalah pengalaman yang luar biasa dan karenanya, Bach Ma sangat layak untuk dikunjungi saat Anda berada di Hue.

3. Pagoda Tu Dam

Dibangun pada akhir abad ketujuh belas, kuil Buddha yang indah ini telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, meskipun Perang Vietnam menyebabkan beberapa bagian masih rusak, dan masih belum diperbaiki hingga hari ini. Dengan pagoda tujuh tingkat yang menjadi ciri khasnya, pagoda ini masih dihuni oleh para biksu yang menjaganya tetap rapi dan rapi.

Halaman besar diabaikan oleh pohon bodhi besar, dan setiap tahun ulang tahun Buddha menarik ribuan orang yang datang untuk memujanya di Pagoda Tu Dam.

4. Jembatan Thanh Toan

Juga dikenal sebagai Jembatan Jepang, Thanh Toan adalah jembatan kuno dan cantik, meskipun tidak banyak hal lain di dekatnya yang menarik bagi pengunjung. Tran Thi Dao menugaskannya untuk membantu memfasilitasi perjalanan dan komunikasi antara desa kecil yang terpencil dan dunia yang lebih luas, yang hingga saat itu dipisahkan oleh kanal yang sekarang menjadi bentang jembatan.

Ketika Tran Thi Dao meninggal tanpa anak, kaisar memerintahkan penduduk desa untuk memasang altar di jembatan dan berdoa padanya ketika mereka lewat. Di Vietnam, pemujaan leluhur masih sangat penting, dan penduduk desa masih mendoakannya sampai sekarang. Dengan tampilan khas reyotnya, Japanese Bridge merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi meski tidak butuh waktu lama untuk menjelajahinya.

5. Makam Tu Duc

Terletak di atas Bukit Van Nien, makam Tu Duc dikelilingi oleh hutan, dan terdapat paviliun yang indah dengan kolam berlapis bunga teratai untuk dinikmati pengunjung. Dibangun antara tahun 1864 dan 1867, makam itu dirancang oleh kaisar sendiri, dan menghabiskan begitu banyak uang serta menggunakan begitu banyak tenaga kerja paksa sehingga benar-benar memicu kudeta terhadapnya.

Meskipun kompleksnya cantik untuk dilihat, makam itu sendiri tidak terlalu istimewa, dan Tu Duc tidak pernah benar-benar ditahan di sana. Kuil, patung, dan halaman luar, bagaimanapun, sangat bagus untuk dijelajahi, membuat makam Tu Duc layak untuk dikunjungi.

6. Makam Dong Khanh

Terletak hanya lima kilometer dari pusat kota, Makam Dong Khanh membutuhkan waktu lebih dari tiga puluh lima tahun untuk diselesaikan. Arsitekturnya menakjubkan untuk dilihat, karena berbagai kaisar dan arsitek menambahkan perkembangan mereka sendiri selama bertahun-tahun.

Setelah meninggal hanya pada usia dua puluh lima tahun, Dong Khanh tidak punya waktu untuk mendesain makamnya sendiri dan yang kita lihat di hadapan kita hari ini sangat bergaya Eropa. Patung batu yang fantastis berbaris di makam dengan gajah, kuda, dan prajurit yang semuanya ditampilkan. Itu adalah tempat yang suram namun mengesankan.

7. Makam Minh Mang

Dibangun untuk menampung sisa-sisa kaisar kedua dari Dinasti Nguyen, makam yang indah ini adalah salah satu yang paling populer di kalangan pengunjung dan penduduk lokal. Melintasi jalan setapak yang terletak di seberang kolam, pengunjung melihat makam yang menjulang di atasnya di puncak tangga, meninggalkan kesan yang kuat.

Pohon-pohon bertebaran di sekitar makam, dan warna merah terang dari atapnya tampak mencolok di antara hijaunya dedaunan dan langit biru di atas. Karena telah melakukan begitu banyak hal untuk menentang keterlibatan Prancis di Vietnam, makam tersebut adalah penghormatan yang sesuai untuk warisan Minh Mang.

8. Makam Khai Dinh

Makam kekaisaran terakhir yang akan dibangun di Vietnam, Makam Khai Dinh membutuhkan waktu sebelas tahun untuk diselesaikan dan menampung sisa-sisa kaisar yang setelah itu dinamai. Tempat yang luar biasa untuk dikunjungi, arsitekturnya adalah perpaduan gaya Barat dan Timur karenanya sangat unik untuk dilihat.

Setelah menaiki tangga yang panjang, Anda akan disambut dengan pilar dan lengkungan batu yang megah, dan patung pengawal berjejer di halaman. Naga menutupi langit-langit di dalam makam, dan ornamen serta desain yang luar biasa mempesona untuk dilihat dengan banyak porselen yang dipamerkan. Layak untuk didaki di lereng bukit, Makam Khai Dinh sangat mengesankan untuk disaksikan.

9. Pagoda Thien Mu

Menghadap Sungai Parfum yang meliuk-liuk melintasi kota, Pagoda Thien Mu adalah simbol tidak resmi Hue dan terkenal di seluruh Vietnam. Pertama kali dibangun pada 1601, pagoda saat ini berasal dari tahun 1844.

Makam tujuh lantai yang menjulang di atas pepohonan di sekitarnya menjadikannya salah satu daya tarik dari setiap perjalanan ke Hue. Tanah subur di sekitarnya membuat kesempatan indah untuk berjalan-jalan dan menjelajah.

Pagoda ini juga merupakan situs politik yang penting, karena umat Buddha yang memprotes penindasan pemerintah Katolik dibunuh dengan sedih di sini pada tahun 1963. Saat ini, pagoda tersebut adalah tempat yang damai untuk dikunjungi, dan salah satu daya tarik utama di Hue.

10. Benteng Kekaisaran

Juga dikenal sebagai Kota Kekaisaran, kompleks menakjubkan ini adalah tempat tinggal kaisar Vietnam, dilindungi oleh dinding batu tebal dan parit yang mengelilinginya. Konstruksi dimulai pada 1804 dan meskipun banyak bangunan telah rusak selama bertahun-tahun, mereka masih memberikan pemandangan yang mengesankan. Di dalam tembok yang dibentengi terdapat sederetan kuil, lapangan, taman, dan lainnya yang tak ada habisnya, dan karenanya merupakan tempat yang menawan untuk berkeliaran.

Gerbang Meridian yang menakjubkan hanyalah salah satu dari banyak daya tarik yang dipamerkan, dan desain yang indah. Kompleks Kuil To Mieu adalah bagian lain yang fantastis untuk dijelajahi.

Sementara sebagian besar Benteng Kekaisaran rusak selama Perang Vietnam dan tetap diabaikan begitu komunis berkuasa, wisata yang menyenangkan ini hanya dapat Anda rasakan ketika berada di Hue.

Recommended Articles