15 Tempat Wisata Terhits di Jenewa

15 Tempat Wisata Terhits di Jenewa

Jenewa adalah kota terbesar kedua di Swiss dan sangat layak untuk dikunjungi karena banyaknya pemandangan yang menakjubkan. Penuh dengan bangunan tua yang indah, museum, taman, dan banyak lagi, ini adalah tempat yang fantastis untuk dikunjungi. Banyak tempat wisata yang hits di Jenewa, berikut adalah beberapa tempat hits di jenewa.

1. Tembok Reformasi

Terletak di Parc Des Bastions, Tembok Reformasi harus dikunjungi ketika Anda berada di Jenewa, monumen tersebut menggambarkan momen penting yang mengubah sejarah Eropa.

Dibangun untuk menghormati individu-individu utama yang mempengaruhi gerakan, Tembok Reformasi mendokumentasikan Reformasi Protestan dan perpecahan yang terjadi dalam Kekristenan Barat pada abad ke-16.

Indah untuk dilihat, ada banyak patung dan relief dari tokoh-tokoh berpengaruh seperti John Calvin, Oliver Cromwell, dan William Farel.

2. Jardin Anglais

Dibuat pada tahun 1855, taman kecil yang indah ini terletak di tepi pantai tidak jauh dari Jet d’Eau yang ikonik. Ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati matahari. Di tengah taman terdapat air mancur yang indah.

3. Museum Palang Merah Internasional

Dibuka pada tahun 1988, museum yang menggugah pikiran ini patut dikunjungi saat Anda berada di Jenewa. Di sinilah organisasi ini didirikan sejak tahun 1863. Karena tujuan dari ICRC adalah untuk melindungi kehidupan manusia dan meringankan penderitaan, organisasi ini berfokus pada topik yang berkaitan dengan penyelamatan hidup, dengan tiga bagian utama membahas bagaimana caranya mempertahankan martabat manusia, membangun kembali keluarga, dan mengurangi risiko alam.

Museum ‘Petualangan Kemanusiaan’ sangat menarik untuk dikunjungi dan bersifat mendidik dan menghibur.

4. Museum Seni dan Sejarah

Penuh dengan barang-barang tua dan artefak yang menarik, Museum Seni dan Sejarah adalah tempat yang fantastis untuk dikunjungi dan galeri-galeri yang luas akan menghibur Anda selama berjam-jam. Terletak di gedung yang indah di pusat kota, ini adalah museum seni terbesar di Swiss.

Dengan banyak karya seni yang dipamerkan, bahkan ada mumi Mesir berusia 3000 tahun untuk Anda lihat. Seniman Genevan sangat menonjol dalam koleksi dan bahkan ada karya dengan nama terkenal seperti Rembrandt dan Rodin untuk Anda lihat.

5. Parc Des Bastions

Terletak tepat di sebelah Place Neuve, taman ini adalah surga damai dan tenang yang menyenangkan dan merupakan tempat yang indah jika Anda ingin bersantai setelah seharian bertamasya di sekitar kota. Sebuah tempat rindang yang merupakan rumah bagi halaman rumput yang luas, restoran, dan taman bermain anak-anak, Parc Des Bastions terkenal dengan Tembok Reformasi yang indah yang terletak di dalamnya.

Sepanjang tahun, berbagai acara dan festival budaya berlangsung di sini. Ini adalah taman yang populer dengan penduduk setempat, yang datang ke sini untuk menghindari jalanan kota yang sibuk.

6. Museum Patek Philippe

Terkenal di seluruh dunia karena jam tangannya, Swiss dan Jenewa pada khususnya adalah tempat dimana Museum Patek Philippe yang indah, yang akan memperkenalkan Anda pada seni dan sejarah pembuatan jam. Mencakup lebih dari 500 tahun sejarah, museum ini adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dan sebenarnya merupakan rumah bagi jam tangan tertua di dunia, dengan koleksi antiknya yang cukup memukau untuk dilihat.

Dengan lebih dari 2000 pameran yang dipamerkan, ada banyak jam tangan cantik untuk Anda lihat. Galeri membawa Anda melalui seluruh proses dan evolusi pembuatan jam tangan dan Anda bahkan dapat melihat pembuat jam profesional saat mereka bekerja.

7. Palais des Nations

Dibangun pada tahun 1938, kompleks Palais des Nations menjadi tuan rumah ribuan pertemuan antar pemerintah setiap tahun, salah satu tempat paling berpengaruh di dunia. Ini adalah kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa terpenting kedua setelah markas besar di New York dan Anda berkeliling ke semua tempat utama yang dipamerkan.

Apakah itu Assembly Hall yang menakjubkan atau Council Chamber yang mengesankan, Palais des Nations akan membuat Anda kagum dengan semua yang ada untuk dilihat.

8. Jardin Botanique

Terletak di tepi danau barat, kebun raya sangat menyenangkan untuk dijelajahi dan, luar biasa, dihuni lebih dari 14.000 spesies tumbuhan berbeda dari seluruh dunia. Pemandangan yang indah, pecinta alam akan mengagumi semua atraksinya yang menakjubkan.

Di sana hampir tak ada habisnya rangkaian petak bunga, kolam, dan taman mawar untuk Anda jelajahi, dengan herbarium yang menampung lebih dari enam juta spesimen. Dengan kebun binatang juga di lokasi, Jardin Botanique adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi dengan banyak hal untuk dilihat dan dilakukan.

9. Bains des Paquis

Terletak di pantai barat Danau Jenewa, Bains des Paquis adalah tempat yang populer baik bagi turis maupun penduduk lokal. itu hanya sepelemparan batu dari Jet d’Eau. Pemandian umum menyenangkan untuk dikunjungi dan banyak orang datang ke sini untuk berolahraga atau bersantai di dermaga atau pantai.

Meskipun sering dikunjungi selama musim panas, perenang tangguh masih dapat menikmati pemandian di musim dingin karena tersedia sauna dan hammam. Namun, selama musim panas, Bains des Paquis benar-benar menjadi hidup dan daerah tersebut dipenuhi dengan orang-orang yang menikmati matahari. Berbagai acara budaya seperti pertunjukan musik klasik dan festival lokal menambah suasana dan nuansa yang mengasyikkan.

10.Museum of Natural History

Dibuka pada tahun 1966, Museum of Natural History menyimpan koleksi bagus yang mencakup segala sesuatu mulai dari taksidermi dan spesimen serangga hingga batuan bulan, fosil, dan evolusi manusia. Tempat yang bagus untuk dikunjungi semua keluarga, pameran ditata dengan sangat baik dan banyak panel tampilan menjelaskan dengan tepat apa yang Anda lihat; anak-anak akan senang mampir di lantai yang didedikasikan untuk kerajaan hewan.

Secara total, ada lebih dari 200 taksidermi yang dipamerkan, serta batuan dan fosil bulan yang tak terhitung jumlahnya. Salah satu hal paling menarik dan mengesankan untuk dilihat di museum adalah kura-kura hidup bernama Janus yang memiliki dua kepala yang telah hidup selama lebih dari 20 tahun.

11. Saleve

Terletak di pinggir kota, Saleve muncul di hadapan Anda seperti tembok batu yang tidak bisa ditembus, yang puncaknya mencapai ketinggian 1379 meter. Pemandangan dari atas sangat spektakuler, dengan Jenewa berada di bawah Anda dan Pegunungan Jura dan Mont Blanc di kejauhan.

Meskipun Anda dapat mendaki, bersepeda, atau berkendara ke puncaknya, opsi lainnya adalah kereta gantung yang akan membawa Anda ke puncak dalam waktu singkat. Dengan banyak aktivitas luar ruangan yang ditawarkan, Mont Saleve adalah tempat yang sempurna untuk panjat tebing, bersepeda gunung, atau paralayang Anda bahkan dapat bermain ski di Col de la Corisette jika Anda menginginkannya.

Sementara berjalan-jalan melalui padang rumput alpine sangat menyenangkan, tidak diragukan lagi daya tarik utamanya adalah pemandangan yang menakjubkan Bukan tanpa alasan Mont Saleve dijuluki sebagai ‘balkon Jenewa’.

12. Cathedrale St-Pierre

Katedral St Peter, sebagaimana yang dikenal dalam bahasa Inggris adalah sebuah bangunan yang indah di pusat kota tua. Menara Utara dan Selatannya yang besar menjulang di atas seluruh kota. Dibangun antara tahun 1160 dan 1252, arsitekturnya sebagian besar bergaya Gotik, meskipun fasad Neo-Klasik yang menyenangkan telah ditambahkan sekitar abad ke-18.

Dibangun di atas basilika abad ke-4, katedral adalah bangunan keagamaan terpenting di Jenewa, dan pemandangan dari atasnya benar-benar menakjubkan; Anda bisa melihat pegunungan Alpen di kejauhan.

Interiornya sederhana dan tidak didekorasi dibandingkan dengan banyak katedral dan gereja lainnya. Karena itu, sebagian besar arsitektur indah yang dipamerkan itulah yang orang-orang datang untuk lihat.

13. Vieille Ville

Penuh dengan bangunan tua yang indah, Vieille Ville di Jenewa adalah pusat kota yang bersejarah dan layak untuk dikunjungi karena alun-alun yang indah dan jalur berbatu yang berliku. Sebuah labirin yang sesungguhnya dari suatu tempat, berkeliaran di sekitarnya adalah pengalaman yang menyenangkan, bangunan bersejarah berjejer di jalan dan kafe atmosfer diselingi di antara galeri, museum, dan lainnya.

Vieille Ville harus dikunjungi ketika berada di Jenewa. Daya tariknya termasuk Katedral St Peter yang menakjubkan dan alun-alun Bourg-de-Four yang fantastis, yang dulunya adalah pasar Romawi.

14. CERN

Markas besar Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir adalah tempat yang menarik, tempat banyak eksperimen ilmiah mutakhir dilakukan setiap hari. Sebenarnya menjadi tuan rumah laboratorium fisika partikel terbesar di dunia. Pengunjung dapat mengikuti tur di sekitar bagian CERN untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi di sana, dengan akselerator partikel yang sangat menarik untuk dilihat.

Selain tur, ada museum tentang fisika partikel dan sejarah organisasi, termasuk apa yang telah dicapai dan apa yang sedang dikerjakannya. Globe of Science and Innovation entah bagaimana berhasil memecah ide-ide kompleks dan teori-teori ilmiah menjadi istilah-istilah yang dapat diakses dan ini berfungsi untuk membuat CERN menjadi tempat yang menghibur dan mendidik untuk dikunjungi.

15. Jet d’Eau

Landmark ikonik ini dikenal di seluruh dunia dan merupakan salah satu tempat wisata utama yang harus dilihat orang ketika mengunjungi Jenewa. Tampak menyembur keluar dari tengah danau, menara Jet d’Eau setinggi 140 meter dan sebenarnya dapat diakses dari dermaga batu kecil.

Namun, jika Anda terlalu dekat, Anda hampir pasti akan basah karena lebih dari 500 liter air dipompa keluar setiap detik. Terletak di Danau Jenewa dan Rhone, Jet d’Eau adalah air mancur yang indah dan menjadi favorit di antara penduduk lokal dan turis.

Recommended Articles