10 Tempat Wisata Terhits di Leipzig, Jerman

10 Tempat Wisata Terhits di Leipzig, Jerman

Leipzig adalah kota bersejarah di pertemuan tiga sungai di Jerman timur. Hanya 160 km (100 mil) dari Berlin, kota terbesar di Saxony adalah kota perdagangan penting selama masa Kekaisaran Romawi. Kota ini terkenal dengan musisi: Bach, Wagner Mendelssohn dan paduan suara anak laki-laki yang berasal dari awal abad ke-13.

Rencanakan perjalanan Anda ke kota Leipzig dengan daftar tempat wisata terhits di Leipzig dibawah ini.

1. Museum Zeitgeschichtliches

Sejarah Jerman sejak 1949 menjadi fokus Forum Zeitgeschichtliches. Museum sejarah ini dimulai ketika Jerman terpecah menjadi dua setelah Perang Dunia II, meliputi pembangunan Tembok Berlin dan penyatuan kembali pada tahun 1989, dan berlanjut hingga sekarang.

Istana Air Mata berpusat pada kehidupan di bagian Soviet dengan penentangan Jerman Timur terhadap rezim satu partai. Ia memberikan perhatian khusus pada kehidupan sehari-hari di bawah dominasi Soviet. Pengalaman pribadi dirinci dalam 3.200 item di pameran permanen serta 200.000 item lainnya tentang sejarah Republik Demokratik Jerman.

2. Museum Bach

Meskipun hidup 300 tahun yang lalu, Johann Sebastian Bach adalah salah satu komposer terhebat sepanjang masa, karyanya termasuk Brandenburg Concerto dan Mass in B minor. Museum Bach Leipzig adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi musik dan kehidupannya.

Museum ini terletak di sebuah rumah di seberang tempat tinggalnya, rumahnya dirobohkan tetapi rumah tetangganya yang kaya tidak. Kamar ini memiliki “ruang harta karun” yang berisi manuskrip asli Bach. Bahkan ada ruangan tempat pengunjung dapat mendengarkan rekaman audio karya terbaiknya.

3. Madler Passage

Jika Goethe masih hidup hari ini, dia mungkin tidak akan mengenali Auerbach’s Keller, bar anggur yang dia buat terkenal di Faust, atau sekitarnya. Bar anggur bawah tanah dibangun pada tahun 1529, dan selama berabad-abad bangunan telah dipugar atau yang baru dibangun, hingga saat ini tempat itu adalah arena perbelanjaan besar yang disebut Madler Passage.

Kompleks yang tertutup kaca juga mencakup restoran dan kantor. Tapi suasananya, bangunan dekoratifnya, patungnya, dan kesempatan untuk mengalami lingkungan sekitar dari tahun-tahun yang lalu yang menarik semua orang masuk. Butik kelas atas yang dipenuhi dengan barang-barang unik mungkin juga membantu.

4. Museum di der Runden Ecke

Penggemar novel mata-mata pasti tidak akan mau ketinggalan mengunjungi Museum in der Runden Ecke (Museum di Round Corner). Bagian luar dari bangunan melengkung memungkiri apa yang ada di dalamnya. Selama empat puluh tahun itu adalah kantor polisi rahasia Jerman Timur yang mengawasi penduduk Leipzig.

Museum ini didedikasikan untuk penyamaran, peralatan pengawasan, peralatan penyiksaan, dan propaganda yang digunakan Stasi untuk mengontrol dan memanipulasi warga. Stasi sedang dalam proses menghancurkan segalanya ketika sebuah kelompok warga merebut kendali. Semua video dalam bahasa Jerman tetapi panduan audio dalam bahasa Inggris tersedia.

5. City-Hochhaus

City-Hochhaus juga menjulang tinggi di atas atap Leipzig, karena ini adalah gedung tertinggi di kota. Pencakar langit 30 lantai itu menjulang 142 meter (466 kaki) ke langit. Selesai pada tahun 1975, City-Hochhaus memiliki arsitektur multi-muka unik yang menghadirkan gaya sangat modern di kota yang sudah ada sejak awal abad ke-11.

Penduduk setempat menyebut City-Hochhaus, yang secara resmi dikenal sebagai Menara Panorama, sebagai “gsleep tooth” karena desainnya. Ada sebuah restoran di lantai 29. Naik ke lantai lain ke dek observasi untuk pemandangan yang menakjubkan sejauh mata memandang.

6. Neues Rathaus

Balai Kota Baru (Neues Rathaus) lebih terlihat seperti istana atau kastil daripada balai kota, hanya itulah yang terjadi sejak pembangunannya selesai pada tahun 1905. Ini adalah bangunan tidak hanya di Leipzig tetapi juga di seluruh Jerman, karena menaranya adalah menara balai kota tertinggi di negara itu setinggi 115 meter (377 kaki).

Neues Rathaus berada di lokasi sebuah istana tua, Para bapak kota memutuskan siluet menara Rapunzul istana harus dipertahankan. Balai kota diduduki oleh Nazi selama Perang Dunia II, dengan banyak kasus bunuh diri terjadi di sini saat perang.

7. Kebun Binatang Leipzig

Di situsnya, Kebun Binatang Leipzig (Zoologischer Garten Leipzig) membanggakan tentang kesejahteraan hewannya, upaya pelestarian spesiesnya, dan betapa menjadikannya kebun binatang paling modern di dunia. Hal-hal ini penting, tetapi bukan tanpa alasan orang mengunjungi kebun binatang ini Mereka ingin melihat 850 spesies hewan yang dimiliki kebun binatang.

Mereka ingin melihat hewan dalam pengaturan yang menyerupai habitat asli mereka, Kebun Binatang Leipzig pandai dalam hal itu, tidak lagi menggunakan kandang untuk hewan. Pengaturan ini termasuk Gondwanaland, hutan hujan tropis dalam ruangan seukuran dua lapangan sepak bola, Pongoland tempat tinggal gorila dan simpanse, atau trenggiling Cina yang langka, mamalia bersisik.

8. Gereja St. Nicholas

Selama berabad-abad, Gereja St. Nicholas abad ke-12, atau Nikolaikirche, telah bergaya Romawi, Gotik, dan sekarang Barok. Kolom interior putih anggunnya menjulang ke langit-langit, Mimbar Luther, dinamai demikian karena ada pada zaman Martin Luther, dapat ditemukan di kapel utara. Kebaktian Lutheran pertama Leipzig berlangsung di sini.

Segala sesuatu tentang interior gereja Lutheran ini membangkitkan keanggunan, ketenangan dan kedamaian. Johann Sebastian Bach adalah direktur musiknya. Belakangan ini, gereja dengan 1.400 kursi menjadi lokasi awal Monday Demonstrations, demonstrasi damai yang akhirnya mengarah pada penyatuan kembali Jerman pada tahun 1989.

9. Panometer

Dari luar, gasometerr tua, sebuah wadah yang dibangun pada tahun 1909 dan digunakan untuk menampung gas alam, tidak terlihat seperti banyak. Namun, masuklah ke dalam Panometer untuk melihat mural kain terbesar di dunia. Mural tersebut memiliki keliling 344 kaki dan tinggi 30 meter (98 kaki), pengunjung melihatnya dari platform yang hampir 50 kaki di atas tanah.

Mural ini dicetak secara digital pada potongan kain, disatukan dan kemudian digantung. Tema berubah secara berkala. Tema untuk 2018 adalah Titanic, tema masa lalu termasuk Leipzig pada tahun 1813, Amazonia, Roma kuno, dan Gunung Everest.

10. Gereja St. Thomas

Gereja St. Thomas adalah gereja Lutheran Gotik akhir dengan musik penting dan sejarah agama. Komposer hebat seperti Richard Wagner, Johann Sebastian Bach, Mozart dan Felix Mendelssohn Bartholdy bermain di sini. Bach menjabat sebagai direktur musik dan dimakamkan di sini. Martin Luther berkhotbah dari mimbar pada tahun 1539.

St. Thomas terkenal dengan Thomanerchornya, paduan suara anak laki-laki yang telah ada sejak 1212, gereja ini didirikan pada abad ke-12. Bangunan saat ini dibangun dari tahun 1496, dengan menara dan kapel yang ditambahkan selama berabad-abad. Lukisan gothic dapat ditemukan di dalamnya.

Recommended Articles