10 Tempat Wisata Terhits di Shanghai, China

10 Tempat Wisata Terhits di Shanghai, China

Shanghai merupakan kota terbesar di China dengan 24 juta penduduk. Berikut beberapa destinasi wisata hits yang menjadi unggulan Kota Shanghai.

1.  Shanghai Circus World

Songhai terkenal di dunia karena akrobatnya dan tempat apa yang lebih baik untuk melihatnya selain Shanghai Circus World. Pengunjung dapat melihat akrobat luar biasa ini dalam pertunjukan harian Penyisipan Waktu, pertunjukan yang sebanding dengan musikal Broadway. Akrobat tangkas menampilkan berbagai akrobat tradisional hingga seni bela diri, semuanya diiringi oleh musik, pencahayaan, dan latar. Shanghai Circus World juga memiliki sirkusnya sendiri, Happy Circus, yang memiliki segalanya mulai dari badut hingga hewan hingga akrobat. Happy Circus menjadi pusat perhatian pada akhir pekan dan hari libur.

2. Kereta Maglev Shanghai

Bandara utama Shanghai, Bandara Internasional Pudong terletak cukup jauh dari pusat kota Shanghai. Naik Kereta Maglev Shanghai adalah cara tercepat untuk pergi ke kota. Bepergian dengan kecepatan hingga 430 km / jam (267 mph), kereta levitasi magnetik hanya membutuhkan delapan menit untuk melakukan perjalanan sejauh 30 km (19 mil) ke pusat Pudong. Dari sana, pengunjung dapat berpindah ke metro, bus atau taksi untuk mencapai tujuan akhir mereka. Ketika dibangun pada awal tahun 2000-an, biaya pembangunan jalur maglev mencapai $ 1,2 miliar. Pada saat itu kereta listrik komersial pertama di dunia.

3. Menara Oriental Pearl

Menara Oriental Pearl adalah bangunan Shanghai karena menara ini menjulang di atas Sungai Huangpu di Area Baru Pudong. Dengan tinggi 468 meter (1.535 kaki), itu adalah bangunan tertinggi di Shanghai ketika dibangun pada awal 1990-an. Tampak seperti persilangan antara Menara Eiffel dan Space Needle Seattle, menara radio dan TV terbesar keenam di dunia ini memiliki 15 dek observasi dengan restoran berputar pada ketinggian 264 meter (867 kaki). Sebelas bola dirangkai secara vertikal melalui menara, sebuah pemandangan yang menggambarkan naga bermain mutiara. Lantai kaca platform tampilan luar ruangan mungkin adalah salah satu atraksi paling mendebarkan di Shanghai.

4. Zhujiajiao

Siapa pun yang mengunjungi Shanghai harus mengunjungi setidaknya satu kota air untuk melengkapi waktu mereka di sana. Zhujiajiao, yang terletak di pinggiran Shanghai, adalah salah satu kota air terbaik di daerah tersebut, meski telah berusia 1.700 tahun. Pengunjung hanya harus berlayar di kanal, berperahu di bawah 35 jembatan batu kuno yang sebagian besar dilapisi dengan rumah-rumah kuno. Mungkin jembatan yang paling terkenal adalah Jembatan Fangsheng tahun 1571 dengan lima bukaan dan delapan naga yang mengelilingi mutiara. Pengunjung juga tidak ingin melewatkan North Street pendek yang dipagari dengan bangunan Dinasti Ming dan Qing. Yang juga patut dikunjungi adalah Taman Kezhi, taman peringatan terbesar di Zhujiajiao.

5. Tianzifang

Tianzifang dulunya adalah kawasan pemukiman di Konsesi Prancis. Saat ini, ini adalah distrik seni yang mirip dengan 798 di Beijing. Distrik ini dipenuhi dengan butik tempat pengunjung dapat membeli karya seni dan kerajinan atau hanya berjalan-jalan melihat arsitektur tradisional China. Terletak di labirin gang di Jalan Taikang, Tianzifang dipenuhi dengan banyak bisnis kecil yang meliputi toko perlengkapan seni, studio trendi, galeri, dan kedai kopi. Distrik ini terkenal dengan arsitektur peninggalannya dengan bangunan tradisionalnya. Tianzifang adalah undian populer untuk yuppies, itu tidak dikenal juga di Shanghai arus utama, meskipun itu sedang berubah.

6. Museum Shanghai

Paris memiliki Louvre, Amsterdam the Rijksmuseum, dan Shanghai memiliki museum kelas dunia sendiri di Museum Shanghai. Terletak di sebuah bangunan modern di People’s Square, Museum Shanghai memiliki lima lantai berisi yang terbaik dalam sejarah Tiongkok kuno: koin-koin kuno, lukisan dan keramik yang tak ternilai, furnitur pernis tradisional yang diukir dengan rumit, dan artefak perunggu dan giok kuno. Secara keseluruhan, museum ini memiliki lebih dari 120.000 karya yang dibagi di antara 11 galeri. Bahkan bangunannya sendiri adalah karya seni, dengan kubah bundar melambangkan surga dan alas persegi, tanah. Yang terbaik dari semuanya, museum ini menawarkan tiket masuk gratis kepada 8.000 orang setiap hari.

7. Pusat Keuangan Dunia Shanghai

Karena Shanghai adalah pembangkit tenaga listrik dalam ekonomi global, sudah sepantasnya Shanghai memiliki pusat keuangan dunianya sendiri. Pusat keuangan ini bukanlah bangunan tua yang kaku, ini adalah gedung pencakar langit dengan desain inovatif yang mencapai ketinggian 492 meter (1.614 kaki). Bangunan 101 lantai ini adalah kantor bagi 20 lembaga keuangan multinasional, pusat perbelanjaan, dan hotel besar. Pengunjung yang menderita acrophobia mungkin ingin melewatkan kunjungan ke dek observasi yang terletak di dekat bagian atas bangunan yang menakjubkan ini. Mereka yang naik lift akan dihadiahi pemandangan Shanghai yang menakjubkan.

8. Jalan Nanjing

Jalan Nanjing adalah jalan perbelanjaan THE di Shanghai. Memang, ini adalah salah satu yang terbesar dan paling terkenal di dunia yang menarik sekitar satu juta pembeli setiap hari. Jalan, yang dibuat pada tahun 1845, dibagi menjadi Timur dan Barat; bagian Timur adalah area perbelanjaan utama. Di mana dahulu dipenuhi dengan toko-toko tradisional China yang menjual kebutuhan sehari-hari, kini Jalan Nanjing dipenuhi dengan toko-toko, restoran, dan hotel kelas atas. Bagian timur merupakan mal pejalan kaki yang panjang, jadi pembeli tidak perlu khawatir tertabrak mobil. Namun, mereka harus mewaspadai pedagang asongan yang meluncur di atas sepatu roda berlampu.

9. Taman Yu

Taman Yu telah menjadi tempat wisata Shanghai sejak abad ke-16 ketika seorang pejabat Dinasti Ming ingin membuat taman yang tenang untuk orang tuanya untuk menghabiskan masa tua mereka. Saat ini, taman ini adalah salah satu taman klasik paling terkenal di Tiongkok. Yu diterjemahkan sebagai menyenangkan dan memuaskan, sebuah konsep yang sangat relevan dengan taman saat ini. Taman dipenuhi dengan bebatuan (Great Rockery ada di pintu masuk), aula, paviliun tempat pengunjung dapat mengistirahatkan kaki yang lelah, dan kolam yang mengeluarkan ketenangan. Pagoda dan tanaman rimbun yang ditata secara artistik melengkapi gambar.

10. The Bund

Berjalan-jalan di sepanjang The Bund hanyalah salah satu hal yang harus dilakukan setiap pengunjung ke Shanghai. Terletak di sisi barat Sungai Huangpu, The Bund adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Shanghai. The Bund diapit oleh bangunan tua yang mewakili berbagai gaya arsitektur, termasuk Gothic, Romanesque, dan Renaissance. Ini berbeda dengan sisi timur sungai di mana cakrawala dipenuhi dengan gedung pencakar langit luar biasa yang menjulang ke langit dengan ketinggian yang memusingkan. Waktu yang tepat untuk berjalan-jalan di The Bund adalah malam hari, ketika gedung pencakar langit diterangi bagai pohon Natal.

Recommended Articles