10 Tempat Wisata Terhits di Warsawa, Polandia

10 Tempat Wisata Terhits di Warsawa, Polandia

Warsawa saat ini adalah kota baru yang semarak yang sebagian besar telah dipulihkan ke masa sebelum Perang Dunia II. Di antara tempat-tempat wisata di Warsawa, Kota Tua, dengan istananya, gereja, dan kastilnya jangan sampai terlewatkan. Berikut beberapa tempat wisata hits yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Warsawa.

1. Krakowskie Przedmiescie

Jalan-jalan menyusuri Krakowskie Przedmiescie adalah cara yang bagus untuk merasakan sejarah Warsawa. Terletak di ujung Royal Route, pejalan kaki akan menemukan Istana Kepresidenan dan Universitas Warsawa serta gereja-gereja Baroque. Jalan sepanjang satu mil, salah satu yang tertua di Warsawa, menghubungkan Kota Tua dan Royal Castle. Dianggap sebagai salah satu jalan paling elegan di Warsawa, Krakowskie Przedmiescie berasal dari abad ke-15 ketika itu adalah jalur perdagangan. Wisatawan harus mencari patung Madonna dan anak abad ke-17 yang memperingati kemenangan Polandia atas pasukan Turki di Wina.

2. Pusat Sains Copernicus

Copernicus, yang hidup dari tahun 1473 hingga 1543, adalah salah satu ilmuwan dan ahli matematika paling terkenal yang keluar dari Polandia. Dialah yang merumuskan teori bahwa bumi berputar mengelilingi matahari, dan bukan sebaliknya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya Polandia menghormatinya dengan Copernicus Science Center, dengan pameran planetarium yang didedikasikan untuk luar angkasa dan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan kita. Wisatawan yang fasih berbahasa Polandia mungkin ingin menghadiri ceramah oleh salah satu ilmuwan utama Polandia. Museum sains terbaik Polandia juga menawarkan eksperimen langsung untuk ilmuwan pemula dari segala usia.

3. Museum Sejarah Yahudi Polandia

Museum Sejarah Yahudi Polandia terletak di situs yang penting bagi orang Yahudi: Ghetto Warsawa, tempat mereka ditutp selama Holocaust. Dibuka pada peringatan 70 tahun Pemberontakan Ghetto Warsawa, museum ini menghormati 1.000 tahun orang Yahudi di Polandia. Ini dirancang untuk mendidik orang-orang tentang iman dan budaya Yahudi melalui pameran di delapan galeri yang menjelaskan hal-hal seperti bagaimana orang-orang Yahudi datang ke Polandia; pada satu waktu lebih banyak orang Yahudi tinggal di Polandia dibanding negara lain. Sejarah orang Yahudi di Polandia diceritakan melalui sejarah lisan orang Yahudi dari rabi hingga ibu rumah tangga dalam narasi multimedia.

4. Gedung Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan

Gedung Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan adalah bangunan multifungsi yang menampung segala hal mulai dari perusahaan hingga tempat hiburan. Dibangun pada tahun 1950-an, gedung bertingkat tinggi, yang tertinggi di Polandia, memiliki puncak menara yang menjulang ke langit. Awalnya dinamai Joseph Stalin, tetapi berubah ketika pemimpin Soviet tidak disukai. Bangunan itu kadang-kadang disebut sebagai Beijing, karena inisialnya PKIN, diambil dari nama lama ibu kota Cina, Peking. Sebagai tempat konser, ia menyelenggarakan banyak grup internasional, termasuk Rolling Stones pada tahun 1967. Istana Kebudayaan dan Sains adalah salah satu bangunan terbaik Warsawa.

5. Istana Wilanow

Istana Wilanow adalah salah satu monumen terpenting di Polandia, mewakili seperti apa Polandia sebelum abad ke-18. Istana ini dibangun sebagai rumah bagi Raja John III Sobieski. Setelah kematiannya, istana itu dimiliki oleh keluarga-keluarga pribadi, masing-masing mengubah penampilan istana. Tidak seperti wilayah Warsawa lainnya, istana kerajaan selamat dari PD II hampir tanpa cedera, dan sebagian besar perabotan serta seninya dipasang kembali setelah perang. Saat ini, itu adalah museum yang menjadi rumah bagi warisan seni dan kerajaan negara. Istana kerajaan abad ke-17 menyelenggarakan beberapa festival musik, termasuk konser musim panas di taman.

6. Nowy Swiat

Sekilas, Nowy Swiat sepertinya salah nama. Nowy Swiat diterjemahkan sebagai Jalan Dunia Baru, namun ini adalah salah satu jalan paling bersejarah di Warsawa. Membentang ke utara dari Three Crosses Square ke Royal Castle, mengambil bagian dari Royal Route dalam perjalanannya. Pada abad ke-16, itu adalah jalan utama menuju berbagai kastil, istana, dan desa pedesaan. Pada abad ke-20, ini adalah salah satu jalan komersial utama Warsawa, dengan jajaran bangunan neoklasik. Jalan ini hampir hancur total selama Pemberontakan Warsawa Perang Dunia II. Itu dipulihkan sebagai jalan berbatu setelah perang.

7. Museum Pemberontakan Warsawa

Warsawa terkenal karena menahan Nazi selama Perang Dunia II. Ghetto Yahudi, tempat orang Yahudi dikurung oleh Nazi, adalah yang terbesar di Eropa. Pemberontakan, bagaimanapun, tidak terbatas pada orang Yahudi saja. Memang, seluruh kota ikut berperang pada tahun 1944. Museum Pemberontakan Warsawa dibuka pada tahun 2004 pada peringatan 60 tahun pemberontakan. Pengunjung akan menemukan catatan harian tentang pemberontakan yang dimulai pada 1 Agustus dan berakhir pada 2 Oktober. Mereka juga akan menemukan pameran yang didedikasikan untuk anak-anak yang berpartisipasi dalam pemberontakan; replika selokan yang digunakan para pemberontak, dan menara observasi dengan pemandangan Warsawa yang indah.

8. Royal Castle

Royal Castle berfungsi sebagai rumah dan pejabat penguasa Polandia selama berabad-abad. Itu terletak di Castle Square di pintu masuk ke Kota Tua. Kastil ini dibangun pada abad ke-14 saat menjadi kediaman resmi Adipati Masovia. Itu ditaklukkan berkali-kali oleh penjajah dari jauh, tetapi bangkit kembali menjadi tempat konstitusi pertama di Eropa dirancang pada 1791. Struktur yang mengesankan ini, dengan menara di tengah, adalah museum hari ini, meskipun pertemuan resmi negara kadang-kadang diadakan. diadakan di sini. Desain kastil adalah inspirasi dari banyak bangunan Warsawa lainnya.

9. Taman Lazienki

Taman Lazienki, juga dikenal sebagai Royal Baths Park, adalah taman terbesar di Warsawa. Didesain sebagai taman pada abad ke-17, akhirnya diubah menjadi tempat untuk vila, monumen, dan istana. Istana di Pulau adalah bangunan utama di taman, yang terletak di Rute Kerajaan di pusat Warsawa. Istana ini saat ini adalah harta karun berupa lukisan yang dikumpulkan oleh bangsawan Polandia dan patung penguasa terbesar negara itu. Juga terletak di pulau ini adalah amfiteater Yunani-Romawi yang dibangun pada tahun 1793. Lebih banyak istana dan tanaman jeruk abad ke-18 dapat ditemukan di taman.

10. Old Town Market Square

Old Town Market Square adalah contoh reinkarnasi yang baik. Terletak di bagian tertua Kota Tua, alun-alun ini berdiri sejak akhir abad ke-13. Itu benar-benar hancur oleh bom dalam Perang Dunia II. Setelah perang, itu dikembalikan ke kondisi sebelum perang. Sebagian besar bangunan dibangun kembali mulai tahun 1948, dan sangat mirip dengan bangunan asli abad ke-17. Titik menarik dari alun-alun saat ini adalah banyak restoran yang mengelilingi alun-alun cantik ini, yang menjadikannya tempat yang baik untuk mencicipi makanan khas Polandia seperti isian daun kubis dan daging kambing panggang. Old Town Market Square menampilkan patung perunggu putri duyung Warsawa, simbol ibu kota Polandia.

Recommended Articles