10 Tempat Wisata Terhits di Zadar, Kroasia

10 Tempat Wisata Terhits di Zadar, Kroasia

Zadar mungkin tidak dipenuhi dengan jenis museum terbuka seperti beberapa kota di Adriatik lainnya, tetapi tidak berarti bukan tempat yang menarik dan menawan untuk menghabiskan waktu. Terletak di semenanjung kecil, Zadar adalah perpaduan unik dari bar trendi, museum yang bagus, dan jaringan transportasi yang sangat baik ke berbagai pulau terdekat.

Kota tua penuh dengan tempat-tempat wisata yang indah untuk Anda jelajahi sementara tepi lautnya yang telah diremajakan adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan bersantai.Berikut beberapa tempat hits di Zadar yang wajib anda kunjungi.

1. Gereja St Simeon

Dilukis setengah dengan warna oranye cerah, setengah dengan warna putih menyilaukan, Gereja St Simeon cukup cantik untuk dilihat, pengunjung selalu ramai untuk melihat interiornya yang fantastis. Digantung di atas altar utama, sarkofagus kayu St Simeon benar-benar menarik karena desain, dekorasi, dan tulisannya yang rumit dengan warna perak dan emas.

Sebuah mahakarya pengerjaan, itu dikerjakam pada tahun 1377 dan menggambarkan masa kanak-kanak, kehidupan, dan kematian orang suci yang terhormat. Sangat mendetail, sarkofagus indah inilah yang membuat St Simeon begitu istimewa untuk dikunjungi.

2. Museum Kaca Kuno

Rumah bagi koleksi fantastis yang menjelajahi berbagai macam barang pecah belah Romawi, Museum of Ancient Glass adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi dengan banyak hal yang ditawarkan. Terletak di Istana Cosmacendi yang menakjubkan yang dibangun pada tahun 1877, museum ini memiliki pemandangan Pelabuhan Jazine yang menakjubkan.

Pamerannya yang dipikirkan dengan matang layak untuk dikunjungi. Dengan piala, cangkir, botol dan banyak lagi, pajangannya menyenangkan untuk dilihat dengan teliti dan Anda bahkan dapat menonton demonstrasi peniup kaca. Menyaksikan pembuatan barang pecah belah adalah pengalaman yang memukau dan segudang objek yang dipajang menawan dalam keanggunan dan desainnya.

3. Land Gate

Sebuah monumen yang indah,  Land Gate dibangun pada tahun 1573 dan sangat mirip dengan gapura kemenangan Romawi, Singa Santo Markus masih bertengger di atasnya. Terancam oleh Ottoman, Zadar berhasil bertahan melawan mereka karena pertahanan yang tidak bisa ditembus yang dibangun oleh Venesia.

Gerbang Darat yang mengesankan sebenarnya memperingati kemenangan angkatan laut Suci atas tetangga mereka. Arsitektur renaisansnya terlihat sangat indah dan sebagian besar kota masih dilindungi oleh dinding batu kapur yang mengelilingi Zadar.

4. Gereja St. Donatus

Berdiri sejak abad ke-9, Gereja St. Donatus adalah salah satu gereja pra-Romawi yang paling terpelihara di dunia dan layak untuk dikunjungi ketika Anda berada di Zadar. Salah satu bangunan terpenting di kota, gerejanya sederhana namun indah dan dindingnya yang bundar memberikan tampilan yang khas.

Karena telah dihapuskan, gereja tidak menyelenggarakan kebaktian selama lebih dari 200 tahun dan sekarang mengadakan beberapa konser klasik yang gemilang serta beberapa pameran yang bagus.

Terletak di Roman Forum, Gereja St. Donatus dibangun dengan menggunakan beberapa puing dan material bangunan dari reruntuhan Forum. Dengan demikian, ini menyempurnakan tampilan dan nuansa lingkungan kuno dengan sempurna.

5. Forum Romawi

Dibangun antara abad ke-1 SM dan abad ke-3 M, Forum Romawi Zadar adalah yang terbesar di timur Kroasia dan terletak di jantung pusat bersejarah. Didirikan oleh Kaisar Augustus, sebuah bom yang dijatuhkan selama Perang Dunia Kedua merusak sebagian besar Forum, meskipun untungnya berhasil diperbaiki pada tahun-tahun setelah perang.

Dengan beberapa fondasi dan kolom kuno yang indah untuk Anda jelajahi, mengunjungi Forum Romawi adalah pengalaman yang menarik. Ada sejumlah bangunan tua yang bagus, seperti Gereja St Donatus, yang mengelilingi kawasan itu.

6. Museum Arkeologi

Pertama kali dibuka kembali pada tahun 1832, Museum Arkeologi menyimpan koleksi artefak kuno yang fantastis, Ada lebih dari 100.000 item untuk Anda teliti sesuka hati. Menampilkan benda-benda yang ditemukan di sekitar museum ini adalah kekayaan sejarah Kroasia, dengan artefak Prasejarah, Bizantium, dan Romawi yang semuanya dipamerkan.

Memamerkan segala sesuatu mulai dari senjata dan mosaik hingga keramik dan barang-barang rumah tangga, koleksi museum yang luas sangat layak untuk dicoba. Di antara barang-barang paling menarik yang dipamerkan adalah artefak yang ditemukan di kuburan para bangsawan kuno yang berasal dari abad pertengahan.

7. Trg Narodni

Dikenal dalam bahasa Inggris sebagai ‘People’s Square’, Narodni trg telah lama menjadi pusat kehidupan publik di Zadar. Alun-alun yang indah tentu sangat indah untuk dilihat, dengan bangunan tua yang indah dan batu ubin putih yang mempesona. Alun-alun ini adalah rumah bagi menara jam gedung City Guard yang mengesankan dan gereja St Lawrence abad ke-11 yang indah. City Loggia sering menyelenggarakan beberapa pameran yang fantastis. Dengan seni, sejarah, dan budaya yang ditawarkan, Narodni trg memiliki sesuatu untuk dinikmati semua orang. Kafe-kafe di alun-alun adalah tempat yang tepat untuk menikmati semua pemandangan.

8. Katedral St Anastasia

Terletak di situs basilika Kristen kuno yang berasal dari abad keempat, Katedral St Anastasia benar-benar cantik, dengan bangunan Romawi yang indah dan menara lonceng yang menjulang. Dibangun pada tahun 1117, interiornya memiliki beberapa fragmen mosaik Kristen awal untuk Anda nikmati, selain altar dan ruang bawah tanah yang indah.

Saat mengunjungi katedral, mendaki ke puncak menara loncengnya yang besar adalah suatu keharusan, itu menawarkan pemandangan Zadar yang menakjubkan. Terletak tepat di pusat kota bersejarah, Katedral St Anastasia adalah salah satu bangunan paling mengesankan di Zadar.

9. Greeting to the Sun

Menghadap ke Laut Adriatik, tepi laut Zadar adalah tempat yang luar biasa untuk menyaksikan matahari terbenam. Nama ‘Greeting to the Sun’ yang terinspirasi dari Nikola Basic hanya menambah pemandangan yang sempurna. Dengan desain melingkar, instalasi menyerap energi matahari di siang hari dan kemudian menciptakan rangkaian ajaib pola dan warna berputar saat malam tiba, menerangi tepi laut dengan tampilan yang kreatif dan mempesona.

Tertanam di tanah, berkelilingdi sekitar instalasi adalah pengalaman yang mempesona. Lingkaran tersebut menggambarkan tata surya dan di sekitarnya tertulis nama-nama gereja lokal. Terletak tepat di sebelah karya mengesankan seniman lainnya, Greeting to the Sun tentunya membuat kunjungan ke tepi laut Zadar menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

10. Sea Organ

Menjorok ke laut dan terletak tepat di ujung semenanjung yang menjadi basis kota tua Zadar, Sea Organ adalah karya seni menakjubkan yang akan memikat dan memikat pengunjung. Ini adalah hal yang harus dilakukan ketika mengunjungi Zadar.

Didirikan pada tahun 2005 oleh Nikola Basic, karya seni yang unik dan khas ini adalah organ yang dimainkan oleh kekuatan ombak. 35 pipa organnya mengeluarkan suara yang menenangkan, Duduk di anak tangga marmer yang membatasi air adalah pengalaman surgawi saat matahari terbenam ke laut di penghujung hari.

Desainnya yang cerdik, Sea Organ membantu menghirup kehidupan baru ke tepi laut kota dan sekarang menjadi tempat nongkrong yang sangat populer dengan turis dan penduduk lokal.

Recommended Articles