10 Tempat Wisata Terhits di Zagreb, Kroasia

10 Tempat Wisata Terhits di Zagreb, Kroasia

Tempat yang semakin populer untuk dikunjungi, Zagreb adalah kota yang indah dengan banyak hal menarik untuk dilihat dan dilakukan pengunjung. Ibukota Kroasia memiliki sejumlah bangunan Austro-Hongaria yang indah tersebar di sana-sini sementara kota tua abad pertengahan yang menyenangkan adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan.Berikut beberapa tempat hits di Zagreb yang wajib anda kunjungi.

1. Menara Lotrscak

Terletak di Kota Atas Zagreb, Menara Lotrscak berdiri sejak abad ke-13 dan merupakan salah satu bangunan utama di kota. Unik untuk dilihat, menara ini dibangun untuk membantu melindungi gerbang selatan ke kota dan menawarkan pemandangan kota yang indah.

Menjulang di atas rel kereta yang digerakkan oleh kabel di sebelahnya, Lotrscak sebenarnya berarti “lonceng pencuri”. Selama seratus tahun terakhir, tembakan meriam telah berbunyi pada tengah hari untuk membantu menandai berlalunya jam dan memungkinkan gereja-gereja di sekitar kota untuk menyinkronkan lonceng mereka. Saat berada di Zagreb, hampir tidak dapat dipungkiri bahwa Anda akan melewati Menara Lotrscak sambil berkeliling kota.

2. Terowongan Gric

Terletak di bawah bagian kota abad pertengahan, Terowongan Gric dibangun selama Perang Dunia Kedua untuk menjadi tempat penampungan serangan udara. Sejak itu, tempat ini menjadi tuan rumah rave pertama Kroasia di tahun 90-an dan sekarang digunakan untuk menyelenggarakan acara budaya, pameran, dan peragaan busana.

Mencakup tiga ratus lima puluh meter, terowongan juga berfungsi sebagai objek wisata, Anda sekarang dapat berkeliling sebelum ke kota yang sama sekali berbeda.

3. Museum Arkeologi

Karena lokasinya yang strategis, selama ribuan tahun, sejumlah peradaban dan budaya yang berbeda telah memerintah atau mendirikan rumah di Kroasia. Akibatnya, artefak kuno yang ditinggalkan menarik untuk dipelajari.

Museum Arkeologi adalah rumah bagi beberapa barang antik selama berabad-abad, Anda bisa memandangi kapal ritual 2500 SM satu menit dan menatap perisai dan pedang di menit berikutnya. Dengan lebih dari 450.000 item yang disimpan di museum, ini adalah koleksi yang menarik untuk dijelajahi, dengan beberapa artefak Yunani, Romawi, dan Mesir yang indah.

4. Danau Jarun

Terletak di bagian barat Zagreb, danau buatan yang sangat besar ini adalah tempat yang tepat untuk nongkrong dan bersantai dan sangat populer di kalangan turis dan penduduk lokal. Dengan banyaknya aktivitas yang ditawarkan, Anda dapat bermain kayak dan berenang di danau kemudian bersepeda dan berlari mengitarinya.

Pantainya yang berkerikil adalah tempat yang tepat untuk menikmati sunset. Meskipun Danau Jarun memiliki banyak aktivitas luar ruangan untuk Anda nikmati, danau ini juga memiliki beberapa kehidupan malam yang menawan, Ada sejumlah bar dan klub yang bagus untuk Anda kunjungi di sepanjang tepi danau. Di musim panas, danau menjadi tuan rumah festival INmusic, yang sangat menyenangkan dan alasan untuk mengunjungi Zagreb selama musim panas.

5. Museum Seni Naif Kroasia

Didedikasikan untuk karya seni oleh seniman naif, Museum Seni Naive Kroasia menampung hampir dua ribu lukisan, patung, dan gambar, meskipun hanya sekitar seratus yang dipamerkan pada satu waktu. Oleh karena itu, tidak butuh waktu lama untuk berkeliling, meskipun sepadan dengan usaha yang dilakukan, karena ada beberapa karya fantastis yang dipamerkan oleh Ivan Generalic dan Mirko Virius.

Sementara sebagian besar karya yang dipamerkan adalah karya seniman Kroasia, ada sejumlah karya seniman internasional yang dipamerkan semuanya berasal dari abad ke-20. Dengan koleksi yang begitu unik, menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi. Ini sebenarnya adalah museum pertama di dunia yang secara khusus didedikasikan untuk seni naif.

6. Jelacic Square

Terletak di jantung kota, Jelacic Square adalah tempat yang ramai, penuh dengan kehidupan dan energi. Oleh karena itu, sangatlah layak untuk dilewati saat Anda berada di Zagreb. Dengan pusat kota di sekitarnya, toko-toko, bisnis, dan perkantoran berjejer di Jelacic Square.

Arus konstan orang yang melewati area ini menjadikannya tempat yang bagus untuk menonton. Dinamai menurut Count Josip Jelacic, patungnya berdiri dengan bangga di tengah alun-alun di tengah rumah indah yang menampilkan beragam gaya arsitektur.

7. Kereta Api Funicular

Berjalan setiap sepuluh menit, kereta api kabel di Zagreb menghubungkan Ilica Street ke Strossmayer Promenade dan Kota Bawah ke Kota Atas. Meskipun hanya naik 66 meter di sisi bukit Gric dan merupakan perjalanan kereta gantung terpendek di dunia, Anda menemukan diri Anda berada di bagian kota yang sama sekali berbeda saat memasuki bagian abad pertengahan Zagreb.

Meski menempuh perjalanan singkat, ini adalah perjalanan yang sangat curam di sisi bukit dan banyak penduduk setempat mengandalkannya selama 120 tahun.

8. Dolac Market

Ramai dengan kehidupan, Dolac Market adalah tempat penduduk setempat datang untuk membeli buah dan sayuran serta ham, keju, dan produk artisanal yang mereka sukai. Sangat menyenangkan untuk dibaca, pasar petani harian ini hanya buka di pagi hari, akibatnya, Anda harus bangun pagi untuk benar-benar merasakan sisi lokal kota tersebut.

Sebagian besar menjual produk segar dari pertanian di sekitar kota, tempat ini sering disebut “Belly of Zagreb” oleh penduduk setempat, karena banyak dari mereka mengandalkan pasar untuk makanan mereka. Tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, Dolac Market menawarkan sisi otentik Zagreb yang tidak dapat dilihat banyak pengunjung.

9. Taman Maksimir

Taman terbesar di Zagreb, pertama kali dibuka untuk umum sejak tahun 1794. Dengan lima danau buatan, serta anak sungai dan padang rumput kecil yang indah, taman ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi, Pecinta alam, khususnya, akan senang berada di lingkungan alamnya yang megah dan ada juga hutan untuk Anda jelajahi.

Selain hewan dan burung liar yang hidup di padang rumput, hutan, dan danau, kebun binatang kota ini juga terletak di taman dan merupakan hari yang menyenangkan untuk semua keluarga. Tempat yang sangat populer di kalangan penduduk Zagreb, Taman Maksimir pasti patut dikunjungi ketika mengunjungi kota.

10. Museum of Broken Relationships

Jika Anda belum bisa menebak dengan namanya, Museum of Broken Relationships didedikasikan untuk perpisahan dan merupakan tempat yang menyenangkan dan unik untuk dikunjungi. Terletak di Kota Atas Zagreb, koleksi museum tampak seperti barang campur aduk.

Di satu sisi, memang demikian, karena semua disumbangkan oleh orang-orang yang jatuh cinta setelah putus cinta yang menyakitkan. Dengan panel tampilan yang menjelaskan pentingnya item dan bagaimana melambangkan atau mendefinisikan hubungan yang gagal, pameran berkisah dari tragis dan sedih hingga humor dan pedih. Tempat yang agak aneh, Museum of Broken Relationships jelas tidak seperti yang pernah Anda lihat sebelumnya!

Recommended Articles