Tips Memanfaatkan Waktu saat Berkunjung di Pokhara, Nepal

Tips Memanfaatkan Waktu saat Berkunjung di Pokhara, Nepal

Pokhara tentu memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Ditemukan di wilayah Annapurna, ini adalah kota terbesar kedua di Nepal, hanya penerbangan singkat dari Kathmandu. Saya baru-baru ini menghabiskan waktu di sini saat bepergian keliling negara dalam tur Sorotan Nepal kami. Berikut adalah saran saya tentang bagaimana menghabiskan waktu di Pokhara.

Aktivitas Adrenalin

Pokhara adalah tujuan impian para pencari sensasi dengan tubing, canyoning, dan abseiling semuanya tersedia. Nepal adalah salah satu tujuan terbaik dunia untuk arung jeram. Ada lebih dari 6.000 sungai yang mengalir di negara ini, Himalaya membantu menciptakan sungai Kelas 3 dan 4. Pokhara berada di dekat Sungai Seti, aliran air yang menderu yang melewati ngarai. Ada banyak perusahaan yang akan memenuhi hasrat adrenalin Anda dengan berwisata menyusuri Sungai Seti. Dalam perjalanan yang mendebarkan ini, Anda akan melewati pemandangan pegunungan Annapurna yang menakjubkan dan melakukan perjalanan di bawah jembatan gantung yang dihiasi dengan bendera doa.

Namun jika Anda ingin tetap kering, cobalah parasailing dan paralayang. Atau jika Anda selalu bermimpi untuk terbang, terbanglah di atas Zipflyer Nepal. Zipliner, dikatakan sebagai yang terpanjang, tercuram dan tercepat di dunia, dimulai di Sarangkot, 20 menit perjalanan dari pusat Pokhara. Zipliner sepanjang 1,8 kilometer membawa Anda melintasi hutan lebat dan Sungai Seti menuju puncak gunung Himalaya yang megah terbentang di depan Anda. Diikat dengan nyaman ke tali pengaman, ini adalah cara yang menggembirakan untuk melihat pemandangan yang luar biasa.

Berbelanja di Pokhara

Pokhara memiliki banyak pilihan belanja di jalan utamanya. Sherpa Adventure menjual perlengkapan trekking last minute seperti sepatu, tiang dan jaket. Produk wol yak berkualitas tinggi dapat dibeli oleh mereka yang ingin pulang dengan membawa barang-barang asli Nepal. Ada juga pilihan potongan kasmir, perhiasan perak, dan karya seni serta kerajinan lokal yang dapat ditemukan.

Toko bervariasi antara harga tetap dan bisa dinegosiasikan. Banyak yang menjual barang yang sama, jadi jangan takut untuk berbelanja dan gunakan keterampilan menawar Anda dengan baik. Di sepanjang jalan utama terdapat banyak kafe dan restoran untuk berhenti dan beristirahat. Ambil sepiring momo panas mengepul dari Pasar Mini Tibet atau sepiring daging sapi teriyaki dari Koto.

Salah satu toko yang menarik perhatian kelompok kami adalah Woven, sebuah organisasi pengembangan keterampilan wanita. Ini mengajarkan perempuan lokal untuk menenun dan menjahit tas yang indah, syal dan produk lainnya untuk mencari nafkah. Operasi saat ini mendukung lebih dari 500 wanita. Dengan dua toko di jalan utama, Woven wajib dikunjungi bagi siapa pun yang tinggal di Pokhara.

Mendaki di Himalaya

Ditemukan di bagian bawah Pegunungan Annapurna, tidak mengherankan ada banyak pilihan hiking yang tersedia di wilayah ini. Dari Pokhara Anda dapat melihat Gunung Dhaulagiri, Gunung Annapurna, Gunung Manaslu, semuanya mengundang Anda untuk mendaki dan menjelajahinya. Trek, serta penuh dengan pemandangan indah dan udara pegunungan yang segar, memberikan wawasan yang menarik tentang budaya, sejarah, dan agama daerah tersebut.

Pilihan trekking sangat bervariasi. Anda dapat menghabiskan beberapa jam mendaki ke Australia Camp yang merupakan tempat ideal untuk bermalam jika Anda mempertimbangkan untuk mendaki beberapa hari. Atau Anda dapat menghabiskan dua minggu trekking ke Annapurna Base Camp, bahkan ke puncak jika Anda merasa sangat suka berpetualang.

Dari Pokhara Anda dapat mendaki ke Bukit Sarangkot untuk melihat pemandangan pegunungan yang menakjubkan saat matahari terbit. Trekking dari Pokhara ke Sarangkot dan kembali lagi memakan waktu sekitar empat sampai lima jam tergantung rute Anda, berjalan kembali disertai dengan pemandangan kota. Bagi mereka yang ingin mendedikasikan sepanjang hari untuk pendakian yang menyegarkan, ikuti jalan setapak hingga desa Dhampus melanjutkan ke Naudanda. Selain mengunjungi desa-desa, para pendaki akan melewati hutan lebat, persawahan bertingkat, dan rumah-rumah terpencil.

Cukup Bersantai

Jika keindahan wilayah Annapurna yang megah tidak cukup untuk membantu Anda bersantai, Pokhara memiliki beberapa solusi lain. Naik perahu di Danau Phewa, berlayar ke pulau yang menyimpan Kuil Hindu Tal Barahi. Ada juga pilihan taman termasuk salah satunya di utara Old Pokhara dengan pemandangan Sungai Seti – tempat yang damai untuk bersantai, membaca buku, dan menulis beberapa kartu pos.

Anda juga dapat mengunjungi Pagoda Perdamaian Dunia untuk melihat pemandangan pegunungan yang sangat indah yang tercermin di Danau Phewa. Anda dapat naik taksi dari pusat Pokhara atau menyewa sepeda atau sepeda motor. Setelah Anda tiba, Anda harus menaiki tangga ke kuil Buddha, dinding putih dan Buddha emas berkilau di bawah sinar matahari.

Jika Anda mencari pengalaman bersantap mewah, Anda tidak dapat mengalahkan Harbour. Terletak di sepanjang jalan utama dengan pemandangan danau yang indah, restoran ini menawarkan perpaduan makanan barat dan Nepal dengan layanan yang fantastis. Sedikit lebih mahal daripada restoran lokal, makanannya enak. Dan menu koktail adalah cara yang brilian untuk menghadiahi diri Anda sendiri setelah seharian berjalan-jalan atau berbelanja.

Recommended Articles