4 Trekking Paling Menakjubkan di Maroko

4 Trekking Paling Menakjubkan di Maroko

Maroko adalah negeri dengan keanekaragaman alam yang luar biasa. Dari bukit pasir bergulir di Sahara dan Pegunungan Atlas yang tertutup salju hingga garis pantai Atlantik yang dramatis dan Jebel Sahro yang mirip bulan, ada banyak pemandangan menakjubkan untuk dijelajahi. Jadi, jika Anda ingin memakai sepatu bot hiking, berikut panduan kami untuk trekking terbaik di Maroko.

1. Gunung Toubkal

Puncak tertinggi di Afrika Utara, Gunung Toubkal adalah trek yang sempurna bagi mereka yang mencari tantangan. Dimulai di Oukaimeden, resor ski paling populer di Maroko, rute ini membawa Anda melalui Pegunungan Atlas Tinggi yang berbatu ke puncak Gunung Toubkal yang tinggi.

Sepanjang jalan, Anda akan melewati danau yang indah, jalur tinggi yang indah, dan desa Berber yang menawan, dengan waktu berjalan kaki rata-rata antara delapan hingga sembilan jam setiap hari. Selain pemandangan, Anda akan menikmati berkemah malam di tepi Danau Ifni, yang menawarkan perairan biru kobalt yang indah.

2. Migrasi Berber

Menawarkan pengalaman unik, perjalanan Migrasi Berber membuat Anda menemani keluarga nomaden tradisional saat mereka bermigrasi antara Pegunungan Atlas yang tinggi dan rendah. Dua kali setahun suku Berber melakukan perjalanan dengan ternak mereka, berjalan kaki ke pegunungan untuk menghindari panasnya musim panas dan kembali ke lembah yang lebih rendah untuk menghindari suhu musim dingin yang membekukan.

Menghabiskan setiap malam di kamp Berber pedesaan, Anda akan mempelajari semua tentang budaya Berber dan salah satu dari sedikit gaya hidup yang masih berputar di sekitar pengaturan waktu alam. Berjalan selama lima jam setiap hari, ini adalah pengalaman budaya yang sama banyaknya dengan petualangan trekking.

3. Jelajahi Sahara

Salah satu rute paling berani di Maroko, Trek the Sahara membawa Anda ke jantung Gurun Sahara yang megah. Mengikuti jalan setapak yang jarang digunakan, perjalanan ini menawarkan rasa keterpencilan yang luar biasa saat Anda melewati wadi yang berkelok-kelok, bukit pasir yang menjulang tinggi, dan desa-desa gurun yang indah.

Setiap hari Anda akan berjalan selama enam hingga tujuh jam, sebelum berkemah liar di antara bukit pasir. Berharap untuk melihat beberapa matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan, dengan pemandangan paling jelas dari langit Sahara yang dipenuhi bintang di atas.

4. Trek Jebel Sahro

Dengan lanskap yang mirip dengan Wild West Amerika yang spektakuler, Jebel Sahro adalah wilayah terpencil Maroko yang menawarkan trekking yang sangat baik. Jalan setapak yang tenang menuntun Anda melalui salah satu area terkering di Pegunungan Atlas Tinggi, dengan sekitar enam jam berjalan kaki setiap hari.

Sorotan termasuk Tizi Ouzarzam Pass dan Gunung Kouaouch, yang menawarkan pemandangan pegunungan sekitarnya yang menakjubkan. Gunung M’Goun yang tertutup salju mendominasi cakrawala, dengan awal Gurun Sahara terlihat di selatan.

Recommended Articles